Nenek Usia 80 Tahun Bersyukur Dapat Bantuan Sembako Dari Provinsi Sumut

BATANG NATAL(Malintangpos Online): Pemerintah Desa Tor Naincat Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Madina dan sejumlah desa dan kelurahan Sabtu(4/7) menerima Sembako bantuan dari Provinsi Sumut.

” Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah telah menerima bantuan sembako dari Provsu ini,” Ujar Komsari(80) sambil meneteskan air mata, Sabtu(4/7) dirumahnya ketika diserahkan Kades dan Camat Batang Natal.

Informasi yg diperoleh, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) telah menyalurkan bantuan berupa sembako dari Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) kepada seluruh kecamatan khususnya di Batang Natal.

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di halaman kantor Camat Batang Natal, serta ada yang bertempat di Desa Hadangkahan dan di jemput langsung oleh seluruh kepala desa dan lurah yang ada di Batang Natal Sabtu,(4/7).

Dapat diketahui jumlah desa yang ada di kecamatan Batang Natal 30 dan 1 kelurahan dan jumlah keseluruhan yang diterima kecamatan berjumlah 5756 Paket Sembako.

PLT Kepala Desa Tornaincat Alinur kepada Wartawan mengatakan, Bantuan sembako ini datang dari Pemerintah
Provinsi Sumatera melalui Ketua Gugus Tugas Covid- 19 Madina Dahlan Hasan Nasution yang juga Bupati Madina.

” Sembako ini datang dari Provinsi melalui Perantara Bupati” Katanya

Alinur juga menambahkan bahwasanya penerima di desa berjumlah 109 Kartu keluarga(KK) dan jumlah keseluruhan KK pun 109.

” Semua masyarakat mendapat, kemarin sebelum terjadi pembagian, saya beri masukan kepada pihak kecamatan bahwasanya jika ada satupun yang kurang, jangan di turunkan untuk desa kami,

” Akhinya pas saya menerima data, Alhamdulillah dari 109 KK tidak ada satupun yang kurang,” katanya.

Saya pribadi sebagai PLT Kepala Desa berterima kasih kepada Pemerintah Sumut dan Madina yang telah membantu meringankan beban warga, semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik ” kata Kades.

Terpisah, Komsari (80) Nenek-nenek separuh baya salah satu penerima bantuan tersebut, dia bersyukur sudah masuk data untuk penerima bantuan.

” baru kali ini saya mendapat bantuan dalam bentuk sembako, Alhamdulillah bantuan yang lain pun saya dapatkan seperti BLT ” Ungkap nenek usia 80 tersebut.

Dapat diketahui Nenek Komsari adalah salah satu orang yang termasuk golongan Tua di desa tersebut, dia tinggal di rumah berukuran sekitar 2×3 meter di desa Tor Naincat dan kerja sehari- harinya ke kebun bekerja untuk menderes milik orang lain dan hasilnya dibagi dua sama pemilik.

” saya sebagai Penderes itupun ada Toke dan hasilnya dibagi dua ” Katanya( Nanda)

Admin : dita risky

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.