Ngeri Kali DD Desa Bange Nauli, Rehab Lapangan Bola Ratusan Juta, MCK Anggaran “Mark Up

Dana Desa Bange Nauli/ Foto Herman BB

MEDAN(Malintangpos Online): Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah mengutarakan bahwa anggaran Rehab Lapangan Bola di Desa Bange Nauli Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal Rp 202. 828.800,- tahun 2018 jumlahnya negeri sekali dan ditambah anggaran Pembangunan MCK Rp 106.056.550 juga DD Tahun 2018 nilainya Negeri juga.

            Ngerinya dimana..? Rehab Lapangan Bola Rp 202.828.800,- manfaatnya tidak ada bagi masyarakat dan MCK sebesar Rp 106.056.550,- lihat sendirilah bangunannya, apakah Inspektorat Madina,ketika melakukan pemeriksaan tidak melihat secara nyata ke lapangan, atau hanya administerasinya saja yang dilihat, tanpa melihat fisiknya.

            “ Bapak Bupati dan Kepala Inspektorat Mandailing Natal, tolonglah lihat mudahnya anggaran APBN yang dikucurkan ke desa itu sepertinya sia-sia, apakah Camat, Kadis PMD Madina, tidak pernah melihat ke lapangan, lihat dong, yang rugi rakyat, bukan Kepala Desa,” ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Minggu siang(27-10) di Garuda Plaza Hotel Medan.

Dana Desa Bange Nauli Lapangan Bola

Disampaikan Khairunnisyah, seharusnya BPD Desa Bange Nauli, Camat, Kadis PMD Mandailing Natal, dalam menyusun RAPBDes tahun 2019 melakukan Evaluasi dulu terkait DD Tahun 2018, jangan hantam kromo, yang benar saja untuk Rehab Lapangan Bola yang hanya seperti yang dibuat tersebut, apa tidak ada lagi program yang lebih baik waktu itu.

            “ Siapakah pendamping desa ataupun Tim Ahli dari Desa Bange Nauli, atau Camat Bukit Malintang dan Kadis PMD terlalu berpedoman kepada musyawarah ecek-ecek yang dilakukan Kepala Desa, sehingga begitu banyak kegiatan Inovasi atau kegiatan yang bermutu, itulah dibangun Kades,” ujar Khairunnisyah lagi.

            Kenapa Ekspos di Medan..? Tanya Wartawan “ Kegiatan Dana Desa di Kecamatan Bukit Malintang, baik Desa Bange Nauli, Bange, Malintang Jae, Desa Lambou Darul Ikhsan maupun Desa lainnya sudah tidak ada yang benar lagi, asal-asalan semua, saya mau melaporkan kegiatan Dana Desa Bange Nauli ini ke Kejatisu dan Kapolda Sumut,” ujarnya dengan tegas.

            Sementara itu Kepala Desa Bange Nauli Binsar Nasution yang coba di hubungi melalui HP nya Nomor : 0852623811xx dan melalui WhatsApp nya hingga berita ini di kirim ke Redaksi Malintangpos Online, tidak mendapat jawaban ( DHH/Red)

 

 

Liputan : DHH Medan

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.