Normalisasi, Sungai Batu Busuk Dikeruk

PADANG(Malintangpos Online): Pemerintah Kota Padang bersama Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V, mulai melakukan normalisasi (pengerukan) Sungai Batu Busuk, Sabtu (11/2/2023).

Proses pengerukan ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. Hadir mendampingi wali kota, Kepala BWS Sumatera V Muhammad Dian Al Makruf, Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto, Camat Pauh Yoserizal dan unsur terkait lainnya.

Wako Hendri Septa mengatakan banjir yang melanda kawasan permukiman warga di Batu Busuk disebabkan karena terjadinya pendangkalan Sungai Batu Busuk.

Sehingga ketika curah hujan tinggi, debit air sungai menjadi tidak tertampung dan meluber ke area permukiman warga.

“Maka oleh karena itu, kita bersama BWS Sumatera V melakukan normalisasi Sungai Batu Basuk ini untuk mencegah terjadinya banjir,” tutur Wako Hendri Septa.

Dalam proses pengerukan ini, BWS Sumatera V mengerahkan dua unit alat berat ke lokasi.

Atas dukungan itu, Wako Hendri Septa menyampaikan terima kasih kepada BWS Sumatera V yang telah membantu dalam proses normalisasi Sungai Batu Busuk ini.

“Semoga dengan upaya yang kita lakukan bersama ini bisa mencegah terjadinya banjir di permukiman warga,” harap wako.

Untuk diketahui, banjir yang terjadi di Batu Busuk pada Januari 2023 lalu mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir. Akibat banjir tersebut, puluhan warga sempat dievakuasi. (Infokom/Red)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.