Nota Pengantar LKPJ Bupati Madina TA 2016 Disampaikan ke DPRD

Paripurna Nota Pengantar LKPJ Bupati Madina, selasa(25-4)

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Bupati Jakfar Sukhairi, sampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Keuangan Tahun Anggaran 2016, Selasa (25/4).

Penyampian nota pengantar LKPJ TA 2016 oleh bupati Madina pada paripurna yang di buka langsung Ketua DPRD Madina Hj Lely Hartaty Sag, di dampingi Wakil Ketua DPRD Madina Ir Zubeir Lubis dan Harminsyah Batubara di ruangan rapat Paripurna.
Hadir dalam Ruangan Rapat Paripurana penyampaian Nota Pengantar LKPJ, Bupati dan Wakil Bupati Madina, Anggota DPRD Madina, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD Madina.
Bupati dalam nota pengantar LKPJ menyampaikan bahwa target PAD Rp.92 Milyar lebih terealisasi Rp. 56 Miliar lebih, pajak daerah terealisasi 43,43%,retribusi daerah terealisasi 74,04%, .
Sementara dana perimbangan dari target 91,21% terealisasi, terdiri dari bagi hasil pajak 87,86%, DAU target Rp.788 miliar lebih 100% realisasi, DAK hanya 70,89%, dan Silpa Rp.115 miliar lebih.
Untuk belanja tidak langsung dialokasikan Rp.1 triliun lebih, belanja langsung Rp.277 miliar lebih. “Kondisi keuangan yang disampaikan perhitungan sementara karena laporan keuangan Pemkab Madina tahun 2016  masih proses audit BPK, dan bila nanti sudah selesai akan dilaporkan kepada DPRD Madina” ujar bupati.
Ketua Dewan Hj Lely Hartaty pada kesempatan itu usai mendengar pidato nota pengantar LKPJ Bupati menskors paripurna untuk dilanjutkan Pandangan Fraksi babak pertama.(msp)
Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.