Nur Azisah Selamatkan Adiknya Dari Kobaran Api

BUKIT MALINTANG(Malintangpos Online): ” Malang Benar Nasibnya,” Kalimat itulah mungkin yang bisa disampaikan kepada Suaib dan Jauriah warga Desa Malintang Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal,yang rumahnya dilalap Sijago Merah Senin malam(17/5) pukul 18.45 Wib.

Informasi yang dihimpun Wartawan Malintang Pos Group Suryadi Hasibuan, terjadinya kebakaran diperkirakan dari rumah Suaib, karena sebelum kejadian istrinya memasak nasi dengan Kompor dan ditinggal keluar sebentar untuk membeli sesuatu.

Nur Azisah yg selamatkan adiknya

Kebetulan didalam rumah ada putrinya Nur Azisah (7) lagi tidur dan adiknya usia 2 tahun disampingnya waktu sebelum terjadi kebakaran yang ditinggal ibunya.

Entah bagaimana, tiba -tiba Nur Azisah merasakan panas dia terbangun langsung melarikan adiknya keluar walau Bocah 7 tahun tersebut sempat mengalami luka bakar diwajahnya untuk menyelamatkan adik kandungnya tersebut.

Kebetulan dekat rumah tersebut ada warung, warga berhamburan untuk memberikan bantuan sambil teriak -teriak ” Api… Api..Api.. dan dengan peralatan seadanya warga berjibaku memadamkan api.

Selang beberapa waktu, muncul Damkar mini milik Desa membantu memadamkan api yang sudah menjulang tinggi dan juga warga menghubungi Damkar Pemkab Madina di Panyabungan.

Perjalanan Panyabungan – Malintang, Damkar milik Pemda Madina datang walau api belum padam akhirnya setelah hampir menghabiskan rumah yang terbakar api berhasil di padamkan dengan tiga Unit Damkar dan tenaga warga daerah itu.

Sementara ibu Nur Azisah atau istri Suaib, begitu mengetahui rumahnya terbakar berteriak teriak ” Anakku..Anakku..Anakku dan sempat pingsan/ tidak sadarkan diri mungkin diduganya anaknya ikut terbakar.

Sedangkan pemilik rumah yang satu lagi, kebetulan waktu itu tidak berada dudalam rumah, hanya saja isi kedua rumah tidak ada yang bisa diselamatkan, atau ikut terbakar,kerugian belum dikerahui dan korban jiwa tidak ada, hanya Nur Azisah terbakar wajahnya sedikit.

Pantauan Wartawan hingga Senin malam( 17/5) pukul 20.50 Wib, Camat Bukit Malintang, Polisi,TNI-AD,Kades Malintang mengungsikan pemilik rumah ke keluarganya ( Sur/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.