OPD Tidak Capai Target PAD, DPRD Kab.Madina Minta Bupati Berikan Tindakan

Anggota Banggar DPRD Madina Meninjau Sumnber PAD dilapangan/ Takesi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan tinjauan lapangan terkait realisasi pendapatan asli daerah (PAD) yang tertuang di Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, Kamis (8/8/2019)

Peninjauan lapangan yang di pimpin Ketua DPRD Madina H Marganti Batubara turut juga di hadiri Anggota Banggar Erwin Nasution, Dodi Martua, H Binsar Nasution, Arsidin, Mulyadi Hakim, Dahler, Kadis Lingkungan Hidup, Plt Kadis Perkim Khairul, Camat Panyabungan, Direktur RSU Natal, Kabag Umum Setda Kab Madina Anggota Banggar DPRD Madina Erwin Efendi Nasution, SH kepada Wartawan, menyampaikan dari target PAD yang diberikan, hampir seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkab Madina tidak mencapai target yang diberikan tersebut.

 “Capaian pengelola pajak seluruh OPD hanya mencapai dikisaran 63% dari target yang diberikan,” katanya.

 Seperti retrbusi parkir yang dikelola Dinas Perhubungan Madina misalnya dari target yang ditetapkan pada tahun 2018 satu Milyard lebih hanya tercapai Rp. 125 juta,” jelasnya

Minimnya capaian pajak ini tim Banggar langsung terjun kelapangan dan bertemu langsung dengan objek wajib pajak.

Dalam kunjungan kelapangan ini Banggar melakukan komunikasi dengan beberapa titik parkir di Panyabungan dan rumah potong hewan di Panyabungan Jae.

 “Dari pemaparan pengelola pajak dilapangan kita bisa memotret apa yang terjadi dan dimana yang kita duga terjadi kebocoran,” sebut Erwin.

Minimnya capaian PAD tersebut tim Banggar berharap pada capaian APBD tahun 2019 nanti tidak akan terjadi lagi.

 Selain itu Banggar nantinya akan mendorong Bupati memberikan punishment tegas kepada OPD pengelola PAD yang tidak memenuhi target PAD itu.

Dan Badan anggaran DPRD Mandailing Natal juga meminta kepada Bupati Mandailing Natal agar menindak tegas para pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) yang tidak mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagaimana yang telah yang tertuang dilaporan pertanggung jawaban pelaksanaan pelaksanaan APBD tahun 2018. (PS/Red)

 

Liputan   : Takesi

Admin     : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.