Operasi Patuh-Toba Berahir, Polres Madina Tilang 1.120 Kenderaan

Fhoto : Telihat personil Satlantas Polres Madina ketika melaksanakan Ops Patuh Toba 2017 di Wilayah Panyabungan

PANYABUNGAN (Malintangpos Online) : Jajaran Kepolisian Lalu Lintas Polres Mandailing Natal mengambil penindakan penilangan sebanyak 1.120 pelanggar lalu lintas dan teguran tertulis sebanyak 171 dalam pelaksanaan Ops Patuh Toba 2017, demikian disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Madina AKP Hendri N. D. Barus, S.H. S.IK kepada Malintangpo Online, Selasa (23/5).

Kasat Lantas Polres Mandailing Natal AKP Hendri Barus mengatakan bahwa, Kalau di lihat dari grafiknya selama 11 hari melaksanakan Ops Patuh Toba 2017 untuk tingkat kecelakaan menggalami penurunan, dan tindak teguran menurun,” sebutnya.

Hendri juga mangatakan samapai saat ini penindakan pelanggaran di Wilkum Polres Mandailing Natal, Teguran 171 lembar, Tilang 1.120 set dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1.291 pelanggar, artinya untuk tindakan pelanggaran dengan penilangan kita berikan kepada pelanggar yang benar-benar melanggar praturan yang ada,” katanya.

Sedangkan untuk kecelakaan sampai Selasa 23 Mei 2017 ada sebanyak 3 kasus, dengan perincian meninggal dunia 3 org, Luka berat tidak ada, luka ringan 5 org dengan perkiraan kerugian materil sebesar Rp 10.500.000,-

Lebih lanjut Kasat Lantas merincikan jumlah pelanggaran baik yang teguran dan penilangan yang mereka lakukan dari berbagai pelanggaran yang ditemukan dilapangan adalah angkutan umum plat hitam tidak ada, light on  221 set, helm 423 set, Sabuk 32 set, STNK  176 set, spion 24 set, tidak miliki Sim 224 set, TNKB 35 set, Muat barang 17 set dan lain-lainnya sebanyak 139 set.

“Selain melakukan penindakan baik penilangan maupun teguran kita juga melaksanakan sosialisasi pendidikan masyarakat bidang lalu lintas yaitu penyuluhan melalui media elektronik, cetak, di tempat-tenpat keramaian dan di tempat-tempat tawan kecelakaan dan pelanggaran lantas.

“Kita juga melaksanakan penyebaran pemasangan spanduk Nasional keamanan lalu lintas, Prog Nasional Keselamatan Lalu Lintas berupa Police goes to campus, Kampanye Keselamatan berlalu lintas dan Kegiatan Lalu Lintas berupa Pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli,” ahiri Henri. (pul)

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.