Optimalkan Publikasi, Diskominfo Kerinci Studi Tiru ke Diskominfo Padang

PADANG(Malintangpos Online): Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kerinci berupaya mengoptimalkan informasi dan publikasi. Untuk merealisasikan itu, Diskominfo Kabupaten Kerinci melakukan studi tiru ke Dinas Kominfo Kota Padang.

Kedatangan tersebut disambut oleh Kepala Dinas Kominfo yang diwakili Sekdis Kominfo Kota Padang, Windra Deddy didampingi Kabid Informasi Komunikasi dan Publikasi, Dessy beserta jajaran di Lounge, Balaikota, Aia Pacah, Jumat (8/12/2023).

“Tugas Diskominfo Padang saat ini lebih memfokuskan kepada program unggulan pemerintah dan mempublikasikan melalui platform media,” jelas Windra Dedy.

Windra juga menambahkan, Diskominfo Padang
memproduksi berita yang tampil di kanal Infopublik milik Kemenkominfo.

“Selain itu juga bekerja sama dengan rekan-rekan media, sehingga Diskominfo Padang juga didapuk sebagai Media Center Kabupaten/Kota Terbaik I kategori pemberitaan.” tambahnya.

Di waktu yang sama, Kepala Diskominfo Kabupaten Kerinci, Yuldi Candra berharap setelah mengunjungi Diskominfo Padang dengan studi tiru ini dapat menambah ilmu dan wawasan.

“Kominfo Kabupaten Kerinci merupakan Batita yang harus belajar banyak. Terima kasih banyak telah membuka cakrawala kami mengenai hal-hal yang berkaitan dengan komunikasi informasi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kerinci, Vicko Parbo mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk mempelajari sekaligus mengoptimalkan informasi dan publikasi.

“Kami yakin dan percaya, Kota Padang ini sudah andal. Kami ingin menjadikan pedoman untuk mengelola informasi dan publikasi,” kata Vicko Parbo.

Usai dilakukan pertemuan di Longue, juga dilakukan kunjungan ke Padang Command Centre (PCC). (VY)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.