Padang Kembangkan Kampung Tematik dan Wisata Wilayah Timur

PADANG(Malintangpos Online): Seiring dengan pengembangan wisata wilayah barat, pengembangan wilayah timur Kota Padang mulai digeliatkan. Salah satunya dengan pengembangan wisata berupa wisata alam, agro wisata dan wisata budaya.

Untuk mengetahui langsung kondisi lapangan, Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza beserta jajaran melakukan kunjungan lapangan ke beberapa wisata wilayah timur dan kampung tematik, tiga hari lalu

Yenni Yuliza mengatakan kunjungan tersebut merupakan salah satu upaya percepatan pencapaian program unggulan (progul) Kota Padang.

Sehingga program unggulan pengembangan kampung tematik dan wisata wilayah timur dapat direncanakan dan dilaksanakan secara komprehensif dari berbagai aspek.

Adapun wilayah yang dikunjungi tersebut antara lain Agrowisata Lubuk Minturun, Henni Adli Minangkabau Craft Village. Kemudian Kampung Adat Rimbo Tarok Pauh IX yang berada di Kelurahan Gunung Sarik. Lalu ke Ekowisata Sungkai dan Kampung Manggis yang berada di Kecamatan Pauh.

Kunjungan lapangan ini, tim Bappeda Padang turut didampingi para camat, lurah dan jajaran di masing-masing wilayah yang dikunjungi.

Yenni menjelaskan kampung tematik dan wisata wilayah timur yang dikunjungi ini merupakan bagian dari “Padang Beltline”.

“Melalui konsep dan kebijakan ‘Padang Beltline’ yang menghubungkan antar wilayah di Kota Padang dalam pengembangan potensi dan aktivitas sosial, ekonomi dan budaya dengan mengintegrasikan program kegiatan lintas sektor dan melibatkan masyarakat, maka diharapkan semua wilayah di Kota Padang dapat tumbuh dan berkembang secara beriringan dan merata, baik yang yang berada di wilayah barat maupun di wilayah timur,” tutur Yenni, kemarin. (MC Padang/Charlie)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.