Padang Pancang Target Raih KLA Kategori Utama

PADANG(Malintangpos Online): Kota Padang kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya, Kamis (29/7/2021).

Penghargaan KLA Nindya tersebut merupakan keempat kalinya diterima Pemko Padang. Sebelumnya Kota Padang telah mendapatkan predikat Nindya 3 kali yakni pada tahun 2017 hingga tahun 2019.

Wali Kota Padang Hendri Septa berharap pencapaian tahun ini bisa meningkat di masa-masa yang akan datang.

“Saya berharap pencapaian yang kita peroleh hari ini tidak berhenti sampai di sini saja, namun bagaimana kita bisa mencapai prediket yang lebih tinggi yakni KLA kategori Utama,” kata Hendri Septa, Jumat (30/7/2021).

Untuk mencapai target tersebut maka dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari pemerintah, masyarakat/lembaga, media serta badan usaha.

Senada, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang, Guswenny juga berharap tahun depan Kota Padang bisa meraih KLA Utama.

Guswenny menjelaskan ada indikator KLA yang belum terpenuhi diantaranya belum tersedianya ruang bermain ramah anak yang terakreditasi, belum terbentuknya UPTD PPA, belum semua sekolah membuat rute aman selamat ke dan dari sekolah.

Kemudian zona aman selamat sekolah belum tersedia secara maksimal dan ruang laktasi belum seluruhnya tersedia di masing-masing kantor pemerintahan. (MC Padang/Charlie)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.