Paling Malas Jalan Kaki, Wako Hendri Septa Ajak Warganya Berjalan Kaki

PADANG(Malintangpos Online):Warga Indonesia paling malas berjalan kaki. Hal ini berdasarkan studi yang dilakukan ilmuwan Stanford. Menurut temuannya, warga Indonesia hanya berjalan kaki paling jauh sekitar 3.500 langkah sehari.

Kondisi tersebut sungguh memiriskan. Jika pola hidup seperti itu tetap dipertahankan, bukan tidak mungkin usia warga Indonesia lebih pendek. Karena olahraga dan menggerakkan badan akan memperpanjang usia.

Tak ingin warganya berusia pendek dan malas-malasan, Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak warganya untuk berjalan kaki. Tidak ketergantungan dengan alat transportasi.

“Mari kita jalan kaki, agar tetap sehat dan bugar,” ajak Hendri Septa, Kamis (29/9/2022).

Hendri Septa memulai ajakan itu lewat momentum pada Hari Jalan Kaki se-Dunia atau biasa disebut dengan “World Walking Day” (WWD). Kegiatan jalan kaki bersama itu dilakukan pada Minggu (2/10/2022) nanti.

“Mari kita bersama-sama berjalan kaki pada ‘Hari Jalan Kaki se-Dunia’ yang kita gelar 2 Oktober mendatang,” ajak Hendri Septa.

Pemko Padang telah menyiapkan agenda kegiatan WWD pada 2 Oktober nanti. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang Afriadi menuturkan bahwa jalan kaki bersama akan dimulai dengan mengambil garis start di depan Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

“Nantinya pak Wako dan seluruh warga akan bersama-sama berjalan kaki sepanjang lebih kurang 2 kilometer,” ucapnya.

Jalan kaki bersama itu berakhir di depan Kantor Gubernur Sumatera Barat. Diperkirakan sekitar seribuan warga berjalan kaki bersama.

“Nantinya di garis finish seluruh peserta akan dihibur dengan permainan KIM. Kita akan berbaur bersama pihak Pemprov yang di waktu yang sama juga menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulangtahun Sumatera Barat ke-77,” sebut Afriadi.

Peserta WWD tidak dipungut biaya. Pemko Padang mengundang seluruh warga untuk hadir. Termasuk siswa sekolah.

“Kegiatan ini serentak digelar di tiap kota yang tergabung ke dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dipusatkan di Bogor dan dibuka langsung Ketua Apeksi, Bima Arya,” jelas Kadispora.(Charlie)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.