Pangdam I/BB dan Wakapoldasu Cek Lokasi Karantina WNI di Kota Medan

.Pangdam beserta Wakapolda saat berada di tempat lokasi isolasi WNI

MEDAN(Malintangpos Online): Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin bersama Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto mengecek lokasi karantina bagi Warga Negera Indonesia di Kota Medan, Minggu (9/4).

Dalam peninjauan itu, Pangdam I/BB bersama Wakapolda Sumut menyambangi kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di Jalan Bunga Raya, Kecamatan Medan Sunggal, yang gedungnya sementara waktu dijadikan sebagai lokasi karantina bagi WNI.

Setibanya di lokasi rombongan Pangdam I/BB dan Wakapolda Sumut disambut oleh  petugas karantina. Dalam pertemuan itu, Pangdam I/BB meminta kepada petugas karantina untuk benar-benar menjalankan tugasnya mengawasi para WNI yang datang dari luar negeri selama menjalani isolasi Covid-19.

“Pastikan semuanya berjalan sesuai aturan isolasi. Jangan sampai para WNI yang saat ini menjalani isolasi merasa kekurangan,perhatikan kebutuhannya selama berada di karantina,” ucap Pangdam I/BB kepada petugas karantina.

Usai berada di  lokasi karantina Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Pangdam I/BB dan Wakapolda Sumut melanjutkan peninjauannya kelokasi karantina di Dikmas Paud Sumut, Jalan Kenanga Raya, Kecamatan Medan Selayang.

Saat berada disana, Pangdam I/BB meminta agar para petugas karantina memperketat prokol kesehatan kepada seluruh WNI yang tengah menjalani isolasi. “Laporkan bila ada WNI yang sakit ketika menjalani isolasi,” terang Mayjen Hasanuddin

Setelah memastikan lokasi karantina di Dikmas Paud Sumut berjalan sesuai prosedur, Pangdam I/BB dan Waka Polda Sumut beserta rombongan bergerak ke Raz Hotel di Jalan Dr Mansyur. Yang di ketahui sebagai  hotel tempat penampungan isolasi bagi WNI.

Dalam peninjauan itu, Hasanuddin mengungkapkan proses kerantina mulai dari kedatangan di Bandara Kualanamu hingga dibawa ke tempat isolasi semuanya berjalan baik. Walaupun begitu, Tim Satgas Covid-19 tetap selalu melakukan evaluasi-evaluasi dalam peningkatan pengawasan.

“Saat ini ada 3.592 orang (WNI) dan (WNA) yang menjalani karantina isolasi Covid-19. Alhamdulillah, semuanya dalam kondisi sehat,” pungkasnya.(Rel/Isk)

 

Admin : Iskandar Haamsibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.