Pangdam I/BB di Madina, Tinjau Lokasi Pembangunan Monumen Jenderal Abdul Haris Nasution

Bupati Mandailing Natal ketika menerangkan rencana pembangunan Monumen Jenderal Besar Abdul Haris Nasution

PANYABUNGAN (Malintangpos Onlie):Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Jum’at (9/5).Pangdam I/BB yang didampingi Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, Asops kodam Kol inf manurung , Asintel Kol Inf Maulana ridwan tiba di Kabupaten Mandailing Natal dengan manaiki Hellycopter sekira pukul 12.30 Wib.

Kedatangan Pangdam I/BB disambut oleh Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution, Bupati Tapanuli Selatan Sahrul Pasaribu, Ketua DPRD Madina Hj. Lely Hartati, Sag, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari dan sejumlah petinggi Madina lainnya.

Di Kabupaten Mandailing Natal Pangdam I/BB melaksanakan peninjauan terhadap Pembangunan Asrama Putri Ponpes Purba Baru yang peletakan batu pertamanya dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu.

Usai meninjau pembangunan Asrama Putri Ponpes Purba Baru tersebut, Pangdam I/BB bersama rombongan selanjutnya meninjau lokasi rencana pembangunan Monumen Jenderal Besar Abdul Haris Nasution di Kompleks Perkantoran Paya Loting Panyabungan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Madina mengatakan bahwa Monumen Jenderal Besar Abdul Haris Nasution tersebut nantinya akan dilengkapi dengan perpustakaan, sehingga kedepannya para generasi muda kita tidak lupa dengan beliau yang telah mencetuskan perang gerilya.

“Ini merupakan sejarah dari Putra Mandailing Natal ini, sehingga ini perlu kita lestarikan, untuk itu dalam pembangunan Monumen tersebut nantinya tidak berupa patung manusia namun berupa bangunan yang didalamnya sejarah tentang Jenderal besar Abdul Haris Nasution,” ujar Dahlan Hasan.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pembangunan monumen tersebut sangat cukup baik, dalam mendukung sejarah Putra terbaik Kabupaten Mandailing Natal ini.

“Sejak berdirinya negara ini baru beberapa orang saja di dalam tubuh TNI yang menjadi jenderal Besar salah satunya dari Kabupaten Mandailing Natal ini, untuk itu kita dari Pangdam I/BB mendukung sepenuhnya dalam pembangunan monumen jenderal Besar Abdul Haris Nasution tersebut,” sebut Pangdam.

Setelah melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan monumen Jenderal Besar Abdul Haris Nasution Pangdam I/BB selanjutnya istrirahat di Hotel Rindang Panyabungan selanjutnya sore harinya mengikuti Buka Puasa Bersama di Mesjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan Kecamatan Panyuabungan bersama Muspida Plus Kabupaten Mandailing Natal(MD)

 

 

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.