Pangdam I/BB Resmikan Kantor Denpom ½ Tapteng

Pangdam I/BB ketika menandatangani prasasti Kantor Denpom ½ Tapteng dan ketika membuka pintu sebagai pertanda kantor tersebut resmi dipakai.

TAPTENG (Malintang Pos) : Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri secara resmi meresmikan pemakaian Kantor Denpom ½ Tapteng yang berkedudukan di Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah  Sabtu  (10/6).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu somantri   dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kantor Denpom ½   yang baru, merupakan relokasi dari kantor Denpom ½ sibolga,   jadi dengan adanya relokasi kantor yang baru diharapkan dapat meningkatkan kinerja satuan maupun personel.

“Polisi Militer sebagai Komponen utama dalam penegakan  hukum, disiplin dan tata tertib TNI, harus dapat menunjukkan kemampuannya menjadi penegak hukum, disiplin dan tata tertib terhadap dirinya terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugasnya,” katanya.

Penegakan  hukum, disiplin dan tata tertib tidak akan berarti apabila unsur penegaknya sendiri tidak dapat menunjukan sikap dan perilaku keteladanan dalam hal kepatuhan terhadap hukum, peraturan disiplin dan tata tertib yang berlaku bagi TNI.

“Memberikan yang terbaik kepada masyarakat, menjadi panutan dan contoh dalam setiap pelaksanaan tugas,” ucap pangdam.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua komponen masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Tapanuli   yang telah memberikan dukungan dan doa, sehingga relokasi Kantor Denpom ini dapat terwujud dan diresmikan penggunaannya.

“Saya berharap kepada seluruh anggota Denpom  agar menempati perumahan yang baru ini jangan lagi mengontrak diluar Karena lingkungan tempat tinggal akan mempengaruhi kehidupan dan perilaku, apabila perilaku lingkungan kurang bagus otomatis karakter kita kurang bagus untuk segera tempati perumahan yang baru ini,” ujar Jenderal bintang dua orang nomor satu di kodam bukit barisan tersebut.

Sementara itu Dandenpom ½ Tapteng  Letkol CPM Bayu ajiwidodo  dalam pengarahan mengatakan ucapan terimakasih kepada Rahmad Tanjung yang sudah mengurus hibah tanah sehingga pangkalan Denpom dapat dibangun dilokasi tersebut.

“Saya juga mengucapkan terimaksih kepada Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat yang memberikan motivasi kepada anggota sehingga anggota dengan semangat bekerja keras untuk meratakan pangkalan,” ucap Dandenpom

“Pangkalan ini akan kami rawat sehingga nanti akan hijau dan sangat menyejukkan dan penghuninya betah tinggal di rumah,“ Ujar Dandenpom mengakhiri kata sambutannya

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, Asops Kol Inf Manurung , Asintel Kol Inf maulana Ridwan, Para Dandim jajaran Korem 023/KS, Danlanal, Dansatradar, Para kabalakrem 023/KS, Bupati Tapteng diwakili Sekda Pak Lumbantobing,  unsur FKPD Kabupaten Tapteng, Ketua Persit KCK PD I/BB beserta segenap pengurus, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, dan Tokoh agama. (pul)

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.