Pansus LKPJ ” Rekening Siluman ” DPRD Madina Harus Selesaikan

PEMBAHASAN LKPj Bupati Mandailing Natal tahun 2019 adalah salah satu Pembahasan LKPj yang sangat unik sekali, karena ” Rekening Honor Siluman” ada di APBD tahun itu, sebab ribuan guru honor tidak dibayar gajinya untuk bulan November -Desember 2019.

Penulis ingat betul kata-kata kata Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution yang dicegat wartawan di kantor Bupati ” Yang Saya Blokir Rekening Siluman, bukan Rekening Guru Honor ” sebut Dahlan waktu itu.

Ada yang unik dari APBD tahun 2019, sebab gaji guru honor di APBD itu sudah tercantum sejak bulan Januari – Desember 2019, begitu juga gaji guru honor tahun 2020 juga sudah tercantum, kecuali ada Perobahan di APBD nantinya.

Selain itu, awalnya gaji guru honor ini hampir seluruh media mengekposnya secara fulgar, akhir -akhir ini redup, guru honor takut teriak, DPRD pernah RDP tentang ini, tapi sial nasib guru tersebut, tetap gajinya di bulan November – Desember 2019 tidak dibayar oleh Dinas Pendidikan ( Belum Konfirmasi).

Sementara itu, Senin kemaren, LKPJ Bupati Madina disampaikan Bupati, DPRD bentuk Pansus, karena itu masyarakat ingin melihat apakah DPRD Madina, mampu menuntaskan Honor Guru yang telah dikatakan Bupati, bahwa yg di blokir Rekening Siluman dan sekarang uang honor guru tersebut parkir dimana..?

Disamping itu, sejumlah LSM dan Pemerhati Pendidikan dikejutkan dengan pergantian Kadis Pendidikan Madina Jamilah, SH kepada Gongmatua sebagai Plt. Sekaligus Sekretaris Dinas Pendidikan Madina( Bersambung Terus)

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.