Parlin Lubis ” Terbaring Sakit ” Pencipta Lagu Mandailing Butuh Bantuan Dermawan

PEMERINTAH dan Dermawan yang ada dimana sajapun mungkin masih ingat dengan Parlin Lubis yang namanya melejit dengan lagu-lagu nya bahasa Mandailing dan selama ini dia disanjung masyarakat,antara lain lagu ” Tarsonggot “.

Sekarang, Parlin Lubis yang ” Kesohor ” itu terbaring sakit dan sangat mengharapkan bantuan dari siapa sajapun,agar sakitnya bisa diobati lagi dan sehat kembali.

Parlin lubis, Siapa yang tidak mengenal pencipta lagu yang satu ini, dia adalah sang legendaris pencipta lagu Mandailing sejak tahun 1997 hingga saat ini 2020.

Pencipta lagu” Tarsonggot ”  ini kini sedang berjuang melawan sakit yang di deritanya yang sudah berjalan selama sebulan ini tuturnya kepada Wartawan, Minggu 13 Desember 2020.

Lanjut Parlin ,menurut keterangan dokter saat itu di Rumah Sakit Umum beberapa hari yang lalu dia menderita paru dan maag.

Sejak pulang dari rumah sakit ke rumah ini, saya terus berobat jalan dan obat kampung hingga saat ini “ucapnya

Terkait lagu lagu Mandailing Ia ciptakan sejauh ini sudah dua ratus judul lagu Mandailing yang sudah rilis dan kini banyak beredar dipasaran ” katanya dengan wajah lesu.

Sementara lagu yang belum rilis dan masih tersimpan rapi dalam pail dokumen saya itu masih ada sekitar seratus lagu lagi “katanya

Dari sekian lagu yang saya ciptakan ada yang dibawakan artis lokal dan juga artis nasional seperti Maya KDI, Syamsir KDI dan Laila Hasyim ” katanya lagi.

Banyak sudah karya karya yang ia tuangkan yang di kemas melalui kaset pita hingga ke VCD yang beredar di Tapsel ,Madina hingga sampai ke Tanah Jawa.

Kita berharap beliau cepat sembuh dari penyakitnya dengan harapan kedepan bisa berkarya lagi buat kita semua warga masyarakat Mandailing Natal ( Syahren Hasibuan)

Admin : Iskandar Hsibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.