Pasar Baru Desember 2021 Selesai Dibangun

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kepala Dinas Perdagangan Madina Jhon Amriadi, mengatakan bahwa pembangunan Pasar Baru akan selesai fisiknya pada penghujung tahun 2021 mendatang ini.

Hal itu disampaikan Kadis Perdagangan Madina Jhon Amriadi, Senin(23/8) diruang kerjanya.

Kata Jhon Amriadi, pasar baru yang sedang dibangun ini  adalah pasar yang pertama akan menjadi contoh pasar semi moderen untuk pasar-pasar yang ada sekarang di daerah kita.

Kata Jhon , pihaknya mengusulkan dan berkordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal  agar pasar baru Panyabungan  ini bisa menjadi pasar semi moderen

” natinya para pengunjung tidak boleh menggunakan kantong pelastik, harus mengunakan berbahan kain,  agar mengurangi penumpukan sampah pelastik dan menjadi pasar ramah lingkungan ” ujarnya.

Selain larangan kantong pelastik , para pengunjung juga di larang merokok di kawasan atau di area pasar, katanya.

Dikatakannya, pembangunan fisik yang di lakukan oleh Kementerian PUPR hanya membangun pisiknya saja dan line skip.

Sedangkan, untuk pembangunan lantai atau aspal dan pagar pasar tidak jadi di bangun terkendala kurangnya anggaran.yang di duga  dialaihkan  ke penanganan Covid-19

“Jadi untuk penerapan pasar hujau atau pasar ramah lingkungan ini agak terkendala karna line skip ,pagar,lantai dan aspal tidak ikut di bangun oleh perusahan , karena anggaran yang kurang,” katana.

Wakil Bupati sudah mengatakan kepada saya,agar diajukan ke PUPR Mandailing Natal agar dapat bekerja sama dalam lanjutan pembangunan di tahun 2022 mendatang ini, ujar Jhon Amriadi.

Desember 2021 Tidak Selesai

Sementara itu, sejumlah pengamat Pembangunan di Kota Panyabungan, memperkirakan bahwa fisik Pasar Baru tidak akan selesai di Desember 2021 ini.

” Kita tunggu hingga 20 Desember 2021, kalau seperti itu keadaannya tidak akan selesai Desember 2021 ini,” Ujar Ketua LSM Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Senin (23/8) di Panyabungan( Nanda)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.