Pasca Banjir di Kec.Siabu, BBPJN Sumut Sebaiknya Turun ke Wilayah Kab.Madina

Iskandar Hasibuan melihat Jalinsum di Desa Huraba Kec.Siabu

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Mantan Anggota DPRD Kab.Madina (Priode 2009-2014) Iskandar Hasibuan, sebaiknya Gubsu Edy Rahmayadi ataupun Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumut, segera turun ke Desa Huraba Kecamatan Siabu, pasca Banjir yang melanda daerah itu Selasa malam(23-10) yang lalu.

            Kenapa rupanya..? Dampak dari tergenangnya beberapa desa diwilayah Kecamatan Siabu, salah satu desa paling parah adalah Desa Huraba I Kecamatan Siabu dimana sempat tidak bisa dilalui oleh kenderaan disebabkan ketinggian lebih satu meter, ternyata ada gorong-gorong di Jalinsum yang tersumbat dan telah rusak.

            “ Genangan air dari robohnya Bronjong yang membagi air ke wilayah Desa Huraba dan Desa Bonan Dolok, sehingga ada saluran air yang kecil dan melintasi Jalinsum yang tumpat karena banyaknya kayu dan sampah yang lewat, terjadilah genangan air,” ujar Iskandar Hasibuan, Kamis malam (24-10) dikantornya Jalan Willem Iskander Panyabungan usai meninjau lokasi banjir di Desa Huraba Kecamatan Siabu.

            Kata Iskandar, kerusakan Bram jalan dan gorong-gorong memang bukan tidak bisa ditanggulangi oleh Pemda Madina kalau mereka mau, yang kita ragukan nantinya dibiarkan, karena menganggap kerusakan Bram jalan dan gorong-gorong kecil, tapi jangan lupa, bisa menimbulkan bahaya bagi kenderaan yang melintas, apalagi saat ini musim hujan.

            “ Jangan nanti karena menganggap Bram jalan yang rusak di Desa Huraba I Kecamatan Siabu, lalu dibiarkan begitu saja, makanya kita meminta kepada BBPJN Sumut ataupun DPRD Sumut langsung meninjaunya, jangan setelah ada korban baru mencari kambing hitam,” ujar Iskandar Hasibuan dengan tegas (Red)

 

 

Admin : dina soekandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.