Pasca PPKM Level 4, Warga Madina Semakin Banyak di Vaksin Covid -19

KESADARAN Masyarakat untuk di Vaksin Covid -19 di wilayah Mandailing Natal, setelah status PPKM Level 4 terus meningkat tajam dan di perkirakan target Vaksin yang dibuat Pemerintah akan dapat tercapai.

Wartawan Malintang Pos Group yang mengikuti Rombongan Bupati Madina ke wilayah Pantai Barat, melaporkan dari pengakuan beberapa warga, merekalah yang aktif men daftarkan diri ikut vaksinasi karena beberapa alasan.

Mereka mengaku khawatir dengan kondisi penularan Covid-19 yang melonjak tajam, sampai -sampai wilayah kita Mandailing Natal oleh Kemendagri membuat Status PPKM Level 4 dan sekolahpun di liburkan sampai beberapa waktu.

Memang, status PPKM Level 4 banyak warga kita mengakui perlu ” Melindungi ” diri dari penularan Covid -19,serta ikut Vaksin, membantu pemerintah agar anak sekolah kembali belajar Tatap Muka walaupun terbatas.

Maksudnya..? Coba kita masyarakat tidak mau di Vaksin, mungkin anak kita belum belajar Tatap Muka, tapi kita sadar sendiri mau di Vaksin, sekarang wilayah kita sudah PPKM Level 2 Kembali, anak kitapun sudah belajar tatap muka kembali,walau masih terbatas.

Memang, Kondisi penularan Virus Corona sepertinya kian menyadarkan warga bahwa mereka harus melindungi diri, salah satunya dengan vaksinasi Covid, selain tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hanya saja memang di antara mereka masih ada yang belum paham betul tentang manfaat vaksinasi Covid ini.

Serta, Masih ada yang beranggapan bahwa mereka akan kebal 100% dari Covid.

Padahal, vaksinasi tidak lebih untuk melindungi diri dari gejala berat yang ditimbulkan jika terpapar Birus Corona.

Apapun itu, yang pasti mereka yang sudah sadar dan menyegerakan diri untuk vaksin Covid patut diapresiasi.

Tinggal Satgas Covid dan pihak-pihak terkait yang selanjutnya memberikan pemahaman yang benar tentang tujuan vaksinasi Covid kepada masyarakat.

Kerjasama dan Saling Butuh.

Kalau kita melihat di Mako Polres Mandailing Natal, UPT.Puskesmas yang ada di daerah kita, hampir setiap hari sekarang ini masyarakat rame -rame untuk di Vaksin Covid -19.

Perlu kita ingat, suatu saat Vaksin Covid -19 sudah tidak Gratis lagi, sekarang mumpung masih Gratis, ayo kita sama -sama di Vaksin dengan mengunjungi Puskesmas ,RS Pemerintah ataupun Mako Polres Mandailing Natal.

Memang, sering kita baca di Facebook banyak orang yang sepertinya tidak mau di Vaksin,apalagi sering ada tokoh atau wakil rakyat yang memang ” Tidak mau di Vaksin ” dan mempengaruhi masyarakat lain.

Apalagi, waktu PPKM Level 4 Mandailing Natal, banyak ” Sumpah Serapah ” kepada pemerintah yang dikatakan ” Salah Input data ” segala macam tudingan ” keluar ” kepada pemerintah.

Membludak dan Stok Habis.

Ketika Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution bersama Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH, kunjungan kerja ke daerah Pantai Barat, mereka menyempatkan diri meninjau pelaksanaan Vaksin.

Antara lain, di UPT.Puskesmas Muarasoma terlihat warga yang mau di Vaksin ” Membludak ” datang dari sejumlah desa,sehingga stok Vaksin di Puskesmas itu habis dan kurang.

Bukan disitu saja, rombongan Bupati juga singgah di Desa Aek Garingging dan Vaksin di lapangan Merdeka Natal, terlihat kesadaran masyarakat luar biasa.

” Kita dari Panyabungan, melihat kesadaran warga untuk di Vaksin heran melihat warga yang rame -rame datang,” ujar Kabid Informasi dan Data Diskomimfo Madina Sobar Nasution, Sabtu malam(25/9) Via selular( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.