Pasrah Gagal Panen, Untung Ada Bupati/ Wakil Bupati Madina

NAGAJUANG(Malintangpos Online): ” Reseky Tidak Pernah Tertukar,” Kalimat itulah mungkin yang membuat ratusan orang petani diwilayah Kecamatan Nagajuang, tetap semangat dan yakin Tanaman Padi mereka yang lagi bunting akan membuahkan hasil walaupun Tanahnya sudah retak – retak, karena kekurangan air.

” Madung Pasrah ma boto ami par saba nai Nagajuang on dan inda angkan na denggan eme namion arani urang aek, tapi syukurma Bupati/Wakil Bupati copat barbuat pature aek tu sabaon,” Ujar Zubaidah Siregar petani di Nagajuang,Sabtu(23/4) yang ditanya Wartawan.

Kata Br.Regar, hampir semua petani di daerah ini sudah ” Pasrah ” karena akan Gagal Panen, tapi ada penyelamat yang langsung perintahkan Kadis PUPR Madina agar turun bersama Camat Nagajuang Muksin Nasution.

Memang, selama ini air ke areal sawah kami dari Aek Namora dan selama musim kemarau ini, airnya kering dan tentu air ke sawah tidak ada dan malah tanaman padi sudah mulai kekuning – kuningan.

Tapi, setelah Kadis PUPR dan Camat mengeruk irigasi Air mengalir dan hujanpun turun, gayung bersambut jadinya semua.

” Nganadong harapan ku be amang di sabaon, arana eme on pe mulai kuning ujungnai, tai masuk aek dan dipupuk songon na denggan uida mulak,” ujar Zainab Nasution di pematang sawahnya menjawab Wartawan,Sabtu(23/4).

Bahkan, ujar Br.Nasution, untunglah ada Bupati dan Wakil Bupati yang sangat resfon terhadap keluhan masyarakat petani diwilayah Nagajuang.

Camat Nagajuang Muksin Nasution kepada Wartawan, Sabtu(23/4) sangat berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sangat Responsife atas keluhan warga petani di Nagajuang.

Inilah buktinya, petani sudah cerita mungkin, soal ada warga yang mengutarakan air belum masuk, mungkin dia belum melihatnya dan itu haknya bicara seperti itu.

Yang jelasnya, ini ada petani, air ada mengalir, sawah ter airi. Tananan padi sudah dipupuk dan tadinya mau gagal panen, sudah baik kembali.

” Kita ucapkan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Kadis PUPR yang begitu peduli keluhan petani dan sawah sudah ter airi,” katanya ( Dita/Aris/Riah)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.