PC.SPTI – K.SPSI Jelaskan Keabsahan F.SPTI Kepada Warga Mandailing Natal

Saat Pengurus serahkan Susunan Pengurus PC SPTI – K SPSI Kab.Madina Kepada Disnaker Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua PC.SPTI – K.SPSI Madina Ferdinan Sankara Eka, menjelaskan Keabsahan F.SPTI – K.SPSI kepada masyarakat Mandailing Natal, agar masyarakat mengetahui secara benar apa itu Organisasi F.SPTI – K.SPSI sekarang ini.

Demikian hal itu disampaikan Ketua PC.SPTI – K.SPSI Kab.Madina Ferdinan Sankara Eka dan sejumlah Pengurus kepada Wartawan, Senin(10/6) di Panyabungan.

Maksudnya..? Pimpinan Pusat FEDERASI SERIKAT PEKERJA TRANSPORT INDONESIA (FSPTI) perlu menyampaikan hal hal sebagai berikut:

1. Bahwa Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) Adalah Organisasi perkumpulan berdasar Staatblad 1870 Nomor 64 Tentang Perkumpulan Perkumpulan Berbadan
Hukum Berdasarkan dan PeraturanMenteriHukumdanHAMRINomor3Tahun2016 Tentang tata cara pengajuan pemohonan pengesahan Badan Hukum dan Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar
Perkumpulan

2. Bahwa Pengesahan Pendirian Nama Perkumpulan FEDERASI SERIKAT PEKERJA TRANSPORT INDONESIA dari Kementerian Hukum dan HAM RI Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI nomor AHU-0047924.AH.01.07.Tahun 2016 Tanggal 19 April 2016 Tentang Pengesahan perkumpulan dan telah memperoleh persetujuan dari Menteri Hukum dan HAM RI melalui Surat Keputusan AHU -0000673.AH.01.08. Tahun 2017 tanggal 08 Desember 2017 Conrad Parlindungan Nainggolan.SE.MAP Jabatan KetuaUmum dan Syafril Arsyad.S.Sos Jabatan sekretaris Jenderal pada sistem Administrasi Hukum Umum (SABH) di Kementerian Hukum dan HAM RI.

3. Bahwa berdasarkan Undang Undang No 20 Tahun 2016 Tentang Merek dan Indikasi Geografis telah di berikan petikan Merek Pendaftaran merek yang tercatat dalam daftar umum merek NAMA DAN PEMILIK MEREK/ LOGO LAMBANG Tanggal Pengajuan Permohonan 23 Februari 2010 dengan Nomor Pendaftaran IDM 000320806 FEDERASI SERIKAT PEKERJA TRANSPORT INDONESIA yang beralamat di JALAN Raya Gunung Sahari No 72 Jakarta Pusat 10610 adalah Kedudukan Kantor FSPTl sebagai Ketua Umum CONRADPARLINDUNGANNAINGGOLAN.SE.MAP dan Sebagai Sekretaris Jenderal SYAFRILARSYAD.S.Sos.

4. Bahwa dalam rangka Perlindungan Ciptaan berdasarkan Undang Undang No.28 Tahun2014 Tentang HAK CIPTA Kain Katun dicetak Loreng Empat Wama (Hitam,Biru, Merah,Hijau) dengan Nomor Pencatatan 000186121 Tanggal 16 April 2020 Pemegang Hak Cipta Yakni PIMPINAN PUSAT FSPTI Hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (MUNASLUB) tanggal 27-28 Agustus 2017 di Depok Jawa Barat dengan Alamat Kantor Jalan Raya Gunung Sahari No 72 Jakarta Pusat.

5. Bahwa terkait Undang Undang Nomor 16 Tahun 2017 Tentang Penetapan peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang No 02 Tahun 2017 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan menjadi Undang Undang adalah demi tercapainya tujuan negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 bahwa Organisasi Badan Hukum Perkumpulan Federasi Serikat Pekerja Transpot Indonesia (FSPTI) tertuang dalam Anggaran Dasarnya berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

6. Unndang undang No 21 Tahun 2000 Tentang Sertifikat Pekerja/Sertifikat Buruh Setiap sertifikat pekerja/federasi serikat.

Pekerja /Konfenderasi Sertifikat Pekerja harus memiliki anggaran Dasar/anggaraan Rumah Tangga , nama Lambang, Dasar Negara Asas, dan Tujuan serta memberitahukan tertulis Kepada instansi permerintah yang bertanggung jawab di bidang Ketenagakerajaan untuk dicatat adapun Berdasarkan Pasal 19 Undang
undang no 21 Tahun 2000 NAMA LAMBANG SP/SB federasi konfederasi Serikat Pekerja tidak boleh sama dengan NAMA dan LAMBANG yang tercatat terlebih dahulu.

7. Babwa FSPTI Adalah Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia yang memiliki NAMA, LAMBANG, LOGO AD/ART serta ATRIBUT yang telah pengesahan dari kementerian Hukum dan HAM RI FSPTI merupakan Organisasi

Berbadan Hukum sehingga Penggunaan NAMA LAMBANG, LOGO, ATRIBUT, AD/ ART tanpa hak da ln tanpa ijin dan Pengurus yang Sah secara Hukum adalah pelanggaran dan perbuatan melawan hukum sebagaimana telah diatur dalam perundang-undangan yang berlaku

8. Babwa F.SPTI telah tercatat di Suku.Dinas Ketenagakerjaan Jakarta Selatan dengan tanda Bukti Pencatatan yang dikeluarkan oleh Departemen Tenaga kerja Jakara selatan dengan Nomor 124/V/N/V/2001 Tanggal 09 Aqustus 2001.

9. Bahwa mengacu kepada Anggaran Dasar Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh
Indonesla (KSPS) Pasal 14 Ayat 2 yaitu “Penyebutan Perangkat Organisasi Federas SERIKATPEKERJA ANGGOTA (SPA) KSPSI

a. Federasi SPA Tingkat Pusat Pimpinan Pusat disingkat PP
b. Federasi SPA Tingkat Provinsi Pimpinan Daerah disingkat PD
C Federasi SPA Tingkat kabupaten/Kota Pimpinan Cabang disingkat PC
d . Tingkat Perusahaan Pimpinan Unit Kerja disingkat PUK

10. Menurut penjelasan di atas bahwa tidak ada Dualisme atau lebih organisasi FSPTI yang memiliki NAMA, LOGO dan MEREK yang sarma Bahwa jenjang perangkat FSPTI adalah sebagai berikut

A. Pimpinan Pusat FSPTI disingkat PP FSPTI Ketua Umum CP. Nainggolan, SE.
MAP dan Sakretaris .Janderal Syafril Arsyad, S. Sos

B, Pimpinan Daerah FSPTI disingkat PD FSPTI untuk Sumatera Utara Ketua
Mbelin Brahmana dan Sekretaris Ramlan Purba, SH.

Demikian penjelasan ini Kami sampaikan kepada masyarakat Mandailing Natal, untuk ditindak lanjuti. Atas.
Perhaliannya kami ucapkan terima kasih.(Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.