PD. KAMI Minta DPRD Madina Bentuk Pansus Gaji Guru TKS

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Pengurus Daerah(PD) Komunitas Aktivis Muda Indonesia(KAMI) Kabupaten Mandailing Natal, melalui Surat Nomor: 011/B-PD- KAMI/V/2020 tanggal 13 Mei 2020. Mendesak DPRD agar segera membentuk Pansus, untuk menyelesaikan gaji guru TKS yang belum dibayar sampai sekarang.

Surat PD. KAMI yang ditujukan kepada Ketua DPRD Mandailing Natal, ditanda tangani Ketua Takdir,Siregar,SH  dan Sekretaris Aspuddin Lubis, S. Pd hari ini Selasa(13-5) disampaikan ke DPRD.

Dalam surat tersebut ada 7 alasan DPRD membentuk Pansus, antara lain,  memeriksa secara khusus tentang rekening liar terkait gaji guru TKS.

Untuk semua guru TKS yg sudah jelas datanya dari sekolah sekolah tempat mereka bekerja agar membayarkan gaji guru TKS.

Selain itu, Inspektorat terlalu lambat bekerja terkait persoalan gaji guru TKS, padahal pandangan kamu persoalan ini bisa cepat diselesaikan, dengan syarat Inspektorat turun tangan langsung ke lapangan untuk mengumpulkan data guru TKS.

Disamping itu,  data guru TKS yang ada seharusnya dijadikan bahan dasar mengambil keputusan terhadap pencairan gaji guru TKS.

Data guru TKS yang belum jelas datanya akan dijadikan sebagai bahan dasar keputusan pansus.

Sementara, permasalahan gaji guru TKS tahun 2019 s/d.2020 harus tetao dipertanggung jawabkan oleh Dinas Pendidikan dan DPRD harus mampu membuka ke publik dengan terang benderang data data siluman guru TKS.

Sedangkan, Sekretaris Komisi 1 DPRD Madina Rahmad Risky Daulay yg ditanya di komplek kantor DPRD, mengaku sudah surati pemerintah agar sebelum idul fitri, gaji guru TKS harus dibayar khusus tahun 2020.

” Kita sudah surati pemerintah, tahun 2020 harus dibayar dan tahun 2019. Mungkin ke APH, oke, ” ujar Rahmad Risky Daulay( Isk)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.