PDI Perjuangan: Usulan Nama Menteri Tak Mengikat Jokowi

Presiden RI Ir.Joko Widodo1

JAKARTA(Malintangpos Online): Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu mengingatkan pengajuan nama-nama calon menteri tidak akan mengganggu soliditas Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Hal itu menanggapi PKB dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang secara terang-terangan mengajukan 10 dan 11 nama untuk menjadi menteri dalam kabinet Jokowi -Maruf Amin.

Namanya juga usulan, kan tidak mengikat Presiden tapi tetap kita hormati. Yang bisa menentukan hanya Presiden sebagai hak prerogatif sesuai kebutuhan, tidak akan menggangu koalisi,” kata Masinton usai menjadi pembicara dalam diskusi KPK di Persimpangan Jalan yang digelar Vox Point Indonesia di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (5/7).

Masinton mengatakan PDI Perjuangan sebagai pengusung utama Jokowi justru masih adem ayem dalam pembicaraan jatah menteri.

Menurutnya jatah menteri dari PDI Perjuangan tinggal menunggu kesepakatan antara Jokowi dan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Partai.

“Ha-ha-ha, Pak Jokowi sendiri kan PDI Perjuangan, partai tidak mengajukan nama-nama. Itu urusan Pak Jokowi dan Ibu Megawati selaku ketua umum partai,” katanya, dilansir dari jambi.tribunnwes, Sabtu (6/7). (gesuri.id/Red)

 

 

Admin : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.