Pedagang Ingin Informasi, Kadis Perindag Madina“Bungkam”Tentang Relokasi

Pedagang daging di Lost Pasar Baru dua hari sebelum terbakar.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ratusan orang pedagang Eks korban Kebakaran Pasar Baru Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, sangat menyesalkan sikap Plt.Kadis Perindag dan UKM Madina Drs.H.Musaddat Daulay,MM yang dinilai pedagang “ Bungkam” dan Tutup Mulut untuk memberikan informasi terkait Relokasi yang akan dilakukan oleh pemerintah.

            “ Setingkat Kepala Dinas seperti Plt.Kadis Perindag dan UKM Madina yang seharusnya dapat memberikan informasi kepada pedagang justuru bungkam, apakah memang pejabat di lingkungan Pemkab Madina, tidak diperbolehkan memeberikan informasi, “ ujar Khoirul salah seorang pedagang Sembako di Lost Pasar Panyabungan, Senin sore(18-6) di Eks Pasar Baru Panyabungan yang terbakar Sabtu dini hari lalu.

            Disampaikan Khoirul, bahwa tadi malam (Minggu malam) Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution memimpin rapat dengan pedagang korban kebakaran serta Muspida, tentu hasilnya mustahil tidak boleh diketahui oleh pedagang korban kebakaran, karena kabarnya tadi malam bupati memimpin rapat dengan suasana kekeluargaan.

Mobil Damkar datang airnya Kosong

Kata dia, mustahil Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution melarang Kepala Dinas nya untuk bicara terkait Relokasi Pasar Baru, hanya saja ada informasinya pada waktu kejadian kebakaran sejak terjadi hingga selesai Kepala Dinas Perindag dan UKM tidak berada di Panyabungan, sedang keluar kota untuk Lebaran dan wajarlah pak Daulay tidak berani untuk bicara, karena kemungkinan lebih menguasai stafnya ketimbang pak. Kadis.

            Informasi yang diperoleh Malintang Pos Group Senin(18-6) di Pasar Baru Panyabungan dari beberapa pedagang lainnya, bahwa salah satu putusan rapat yang dilangsungkan di rumah dinas Bupati, Minggu malam(17-6) adalah seluruh pedagang untuk sementara ditempatkan dulu di belakang Pasar Baru yang terbakar menunggu selesai bangunan Relokasi di rencana pertapakan Terminal Panyabungan di Jalan Lintas Timur Pidoli.

            Setelah selesai bangunan tempat Relokasi yang di jalan Lintas Timur ( Pertapakan Terminal) barulah seluruh pedagang Pasar Baru baik yang terbakar maupun yang tidak semuanya ditempatkan di Rencana Terminal Panyabungan Jalan Lintas Timur Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan.

            “ Yang benar saja itu Kepala Dinas Perindag dan UKM Madina Drs.H.Musaddat Daulay,MM tidak mau memberikan keterangan tentang itu, makanya kita sangat berharap agar Kadis Perindag dan UKM mendatang harus orang membidangi agar tidak simpang siur informasi dikalangan dunia usaha yang selama ini berdagang di Pasar baru Panyabungan,” katanya lagi(Red-Rel)

 

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.