Pelaku UMKM di Panyabungan Mintak DPRD Panggil Kadis Koperasi Madina

 

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah pelaku UMKM di Kota Panyabungan Kab.Madina,memintak DPRD segera memanggil Kadis Koperasi, terkait peserta yang menerima dana bantuan pemerintah senilai Rp 2.400.000.- tersebut.

Kenapa rupanya..?  Ada informasi yang berkembang, bahwa bantuan untuk UMKM tersebut tidak utuh diterima oleh peserta yang menerima dan juga pesertanya diragukan.

” Kami coba konfirmasi ke Kadis Koperasi selalu gagal, kenapa kami yang resmi pelaku UMKM di Kota Panyabungan, belum mendapat, yang hanya suratnya lengkap dapat walaupun usahanya tidak ada, ” Ujar Ros Nasution salah seorang pelaku UMKM di Kota Panyabungan, Sabtu pagi(21-11)

Memang, ujar Ros Nasution, Bantuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) direncanakan akan diperpanjang tahun depan.

Setahu saya, BLT UMKM itu senilai Rp 2,4 juta dan ditargetkan 12 juta pelaku usaha mikro sebagai penerimanya, ujar Ros Nasution.

” Benar atau tidak, ada informasi yang kami terima penerima BLT. UMKM di Mandailing Natal, tidak utuh diterima oleh penerima walau langsung ke Rekening penerima, artinya ada yg datang minta bagian, ” ujar Ros.

Disebutkannya,   dia telah Mendaftarkan usahanya ke Dinas Koperasi Kabupaten Mandailing Natal,  dengan melampirkan bukti memiliki usaha mikro.

Karena itu, kita mendesak DPRD segera memanggil Kadis Koperasi dan stafnya ke DPRD untuk mengetahui secara jelas apakah bantuan itu utuh atau tidak diterima pelaku UMKM.

” Kita sulit menjumpai Kadis Koperasi, karena dihalang -halangi stafnya, apakah memang Kadis yang suruh belum diketahui pasti, ” katanya.

Sementara Kadis Koperasi Madina Ikhwan yang berkali -kali mau di konfirmasi selalu gagal, karena Kadis tidak mau ketemu dengan Wartawan Malintang Pos Group..

Wartawan coba konfirmasi, oleh staf tidak berani menyampaikan ke Kadis, sebab ada tamunya sejumlah OPD hingga lebih 3 jam tidak ada jawaban walau sudah di WhatsApp dan di telephon.

” Inda barani dabo Kadis pasuo dot Wartawan Iskandar Hasibuan, takut dimarahi Bos, tanpa mau staf tersebut Bos yang mana ditakuti Kadis, ” ujar seorang staf dikantor itu berbisik kepada Wartawan(Red)

Admin : Iskandar hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.