Pelanggan PDAM Tirtanadi Luapkan Kebahagiaan Mendapat Tambahan Debit Air

MEDAN (Malintangpos Online): Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) meluapkan kebahagiaannya setelah mendapat tambahan debit air.

“Ini merupakan kado Tahun Baru 2021 bagi kami, bagaimana tidak selama ini air di rumah kami kecil sekarang sudah deras dan mengalirnya hampir 24 jam,” kata Mhd Rifai, salah seorang pelanggan di Cabang Tuasan Jalan Benteng Hulu Medan, Sabtu (2/1).

Mhd Rifai yang didatangi petugas PDAM Tirtanadi ke rumahnya menyambut hangat dan langsung membuka keran air yang berada di pekarangan rumahnya yang bertujuan menunjukkan bahwa kondisi air yang keluar dari keran sangat deras dan jernih.

“Alhamdulillah sekarang air PDAM di rumah kami sudah sangat deras, inilah buktinya begitu dibuka keran airnya keluar sangat deras,” ujar Rifai sembari membuka keran air di teras rumahnya.

Di Cabang Amplas pelanggan PDAM Tirtanadi Muhammad Nasir dan Surosa Jalan Pasar XII ketika petugas Tirtanadi memeriksa kondisi air di rumahnya langsung menyampaikan terimakasih kepada petugas yang datang dikarenakan saat ini air PDAM di rumahnya sudah sangat jernih dan mengalir deras.

“Kami sangat berterimakasih kepada Tirtanadi karena sekarang air di rumah kami sangat deras dan jernih,” kata Surosa, Minggu (3/1).

Begitu juga yang dialami Tarimin salah seorang pelanggan Tirtanadi di Jalan Kol Bejo/Jalan Bundar No 13 Pulau Brayan, sangat gembira karena air di rumahnya sangat deras dan jernih ketika dibuka keran air di wastafel dapur rumahnya.
Program Bangun IPAM
Sementara Minggu (3/1) Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Kabir Bedi mengatakan PDAM Tirtanadi akan terus berbenah untuk terjaminnya ketersediaan air bersih di Kota Medan dan di beberapa Kabupaten/ Kota di Sumut.

Kabir Bedi menyebut saat ini pelanggan yang mendapat tambahan debit air yaitu di Cabang Tuasan, Cabang HM Yamin, Cabang Amplas, Cabang Medan Denai dan Cabang Cemara, tambahan debit ini sekitar 400 L /detik dari Instalasi Tirta Lyonnaise merupakan kerjasama dengan PDAM Tirtanadi yang semula 500 L/detik sehingga menjadi 900 L/detik.

Oleh karena itu lanjut Kabir, program kerja ke depan, PDAM Tirtanadi akan membangun Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) untuk penambahan debit di seluruh Cabang. Kabir Bedi mohon doa dan dukungan dari semua lapisan masyarakat agar program kerja PDAM Tirtanadi dapat terlaksana dengan baik. (Wie)

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.