Pelantikan TP.PKK Desa/ Kelurahan Kec.Tambangan Sukses

TAMBANGAN(Malintangpos Online): Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kecamatan Tambangan Kab.Madina, Ny. Sangkot Maidah Muslih Lubis melantik 20 Ketua/Pengurus m PKK Desa/Kelurahan di Aula Kantor Camat, Rabu (26/7/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan Tambangan Ny. Sangkot Maidah Muslih Lubis mengaku, sebanyak 19 Desa dan 1 Kelurahan hari ini dilantik untuk menjadi Ketua TP PKK Desa/Kelurahan diwilayahnya masing-masing.

“Hari ini 20 orang Perwakilan dari Desa dan satu Kelurahan sudah dilantik menjadi anggota PKK Desa dan Kelurahan.

Diharapkan semua yang dilantik ini mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan keluarga dan masyarakat, serta kondisi sosial, agar mampu menggerakkan ekonomi kreatif,” Ucap Ny. Sangkot Maidah Muslih Lubis.

Dalam sambutannya, tak lupa Ketua TP PKK Kecamatan Tambangan ini juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para Ketua Tim Penggerak TPP PKK Desa/Kelurahan yang baru saja dilantik hari ini.

Sementara Camat Tambangan, Muslih Lubis S,Sos mengatakan, pelantikan anggota TP PKK ini merupakan wadah aktifitas sosial kemasyarakatan agar menjadikan setiap perempuan semakin maju dan tangguh dalam membina keluarga yang sejahtera.

Muslih, S.Sos juga berharap kepada Ibu ibu yang baru dilantik agar selalu aktif dan bersinergi untuk desa masing masing, termasuk aktif posyandu dan posbindhu.

Muslih juga dalam pidatonya mengimbau agar semua Tim TP PKK yang baru ini agar aktif dan memberikan informasi kepada semua warga supaya mengikuti dan mendorong masyarakat dalam pelaksanaan pengobatan gratis pada tanggal 3 Agustus 2023 nanti di Puskesmas Lembah Sorik Merapi.

“Saya harap agar semua berperan dan ikut serta dan mengajak warga dalam kegiatan pengobatan penyakit dalam secara gratis ini, serta sunat massal dan pengobatan bibir sumbing pada tanggal 3 Agustus 2023 nanti di Puskesmas lembah Sorik Merapi,” Ucap Muslih.

Kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan lantunan syair-syair islami yang dibawakan grup nasyid asal Kecamatan Panyabungan Aljabbar.

Dan acara ini juga turut dihadiri Ketua TPP PKK Kabupaten Mandailing Natal dalam hal ini diwakilkan oleh Ny. Sekda Kabupaten Madina dan seluruh Forkopicam Kecamatan Tambangan serta puluhan tamu undangan yang hadir. (Dedek/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.