Pelatihan Ternak Kambing di Desa Tanjung Mompang

Terlihat Kades Desa Tanjung Mompang Sulfan Lubis, Camat Panyabungan Utara Sejarah Hakim, S.Sos berserta pelatihan sedang berpoto bersama.

TANJUNG MOMPANG (Malintangpos Online):”Bukan satu jalan ke Roma,”Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada Kepala Desa Tanjung Mompang Kecamatan Panyabungan Utara beserta stafnya, karena anggaran Dana Desa Tahun 2016 khususnya dana Pemberdayaan dilakukan Pelatihan khusus untuk memelihara/penggemukan Kambing yang nara sumbernya didatangkan dari Dinas Pertanian dan Peternakan.

            Acara pelatihan Ternak Kambing yang di hadiri Kepala Desa,Dinas Pertanian dan Peternakan Madina, Camat Panyabungan Utara Sejarah Hakim, Aparat Desa dan Masyarakat Desa Tanjung Mompang.

            Kepala Desa Tanjung Mompang Sulfan Lubis dalam sambutannya mengatakan pelatihan ternak kambing yang bersumber dari  dana pemberdayaan masyarakat dana desa tahun 2016 sesuai RAB nya untuk pelatihan beternak kambing guna untuk menambah penghasilan bagi masyarakat.

            Kata dia,dengan adanya pelatihan ternak kambing ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran,meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Tanjung Mompang dan menciptakan wirausaha baru, dengan demikian taraf hidup masyarakat semakin baik.

Sementara Dinas Peternakan Madina, menjelaskan beberapa poin untuk memelihara kambing yang lebih baik, seperti penggemukan kambing, dan memberikan penjelasan obat untuk kambing jika kambing tidak sehat. (Gus)

Admin: Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.