Peluang Sofwat -Beir Masih Unggul di Kec.Hutabargot

Redaksi Yth,

Tim Redaksi Malintang Pos Group sejak Senin -Selasa(19-20/10) Melakukan Survey, dialog, bincang -bincang Dengan masyarakat 14 Desa di daerah Kecamatan Hutabargot, untuk mengetahui siapa yang dipilih oleh masyarakat jika dilakukan Pilkada di Bulan Oktober 2020 ini.

Tim Redaksi Malintang Pos Group yang dipimpin langsung Iskandar Hasibuan, melibatkan 5 wartawan dan 14 orang Tim Survey yang telah terbiasa melakukan Survey, dengan sistem dialog, bincang -bincang dengan warga yang telah memilih untuk sementara yang dirangkum dari 14 desa dimana jumlah pemilih di Kecamatan Hitabargot sebanyak 5.179 orang, terdiri dari laki-laki 2.481 orang dan Perempuan 2.698 orang dengan memilih di 21 TPS se Kecamatan Hutabargot.

Sampel yang ajak Wartawan dan Tim Survey adalah mayoritas prempuan usia antara 22 hingga 45 tahun dan survey ini belum final, hanya sebatas dialog dan bincang – bincang dibuat.

Perolehan suara seandainya dibuat Pilkada Akhir Oktober 2020 dengan perolehan suara/Memihak kepada Sofwat -Beir adalah 35 % dari 5.179 orang, Sukhairi -Atika sebanyak 27 % dari 5.179 pemilih dan Dahlan -Aswin 24 % dari 5.179 Pemilih di 14 desa dan sisanya 14 % tidak mau memberikan komentar dan pilihannya.

Untuk kita ketahui bersama, 14 % yang tidak mau menjawab dan diajak dialog berada di Desa Binanga, Desa Hutabargot Lombang, Desa Simalagi, Desa Pasar Hitabargot, yang tentu masih bisa di ajak ketika Paslon.

Sedangkan alasan yang dikemukakan warga pemilih untuk memilih Paslonnya, khusus untuk Sofwat – Beir adalah disebabkan pengaruh H. Musthafa Bakri Nasution dan Alumni Musthafawiyah Purba Baru, pengaruh Paslon belum begitu mempengaruhi.

Sedangkan untuk Paslon Sukhairi – Atika adalah faktor H. Khoiruddin dan Atika yang sangat banyak hubungan bisnis dan juga faktor Sukhairi yang dinilai warga terzolimi.

Sementara, untuk Paslon Dahlan -Aswin jauh diluar dugaan disebabkan faktor Calon Wakil Bupati Madina H. Aswin Parinduri yang dinilai warga telah berjasa terhadap masyarakat.

Tim Survey dan Wartawan Malintang Pos Group belum berhasil mengkorek informasi jasa apa yang telah ditanam atau dibuat H. Aswin Parinduri, Insya Allah Tim Rabu(21-10) masih berada di Kecamatan Hutabargot, sebelum bertolak ke Kecamatan Nagajuang untuk mengetahui siapa yang di unggulkan masyarakat (Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.