Pembangunan Dana Desa Hasahatan Julu Selesai.

Pembanguna Rabat Beton desa Hasahatan julu sudah selesai dikerjakan warga.

SIBUHUAN(Malintangpos Online): Desa Hasahatan Julu Kecamatan Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) yang mendapat kucuran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD Pemkab Palas.
Khusus untuk Dana Desa pada tahap pertama (60%) dan kedua (40%) pihak Desa Hasahatan Julu sudah melakukan pembagunan fisik. Diantaranya pembangunan jalan rabat beton di dua lokasi Pembangunan itu sendiri sesuai dengan rapat desa.
“Dana yang dikucurkan Rp 600 juta an dibagi dua tempat untuk rabat beton. Satu tempat yang dibangun itu dengan panjang 1435 meter x 2 meter dan tingginya 15 cm dan 80 meter x 3 meter ditambah plat deicher 3 meter x 1,3 meter, ” ujar Kades Hasahatan julu Nasrun Hasibuan didampingi ketua BPD Muallim Daulay kepada MP pada Rabu (15/2).

Selain itu untuk kata Kades, Dana Desa lainnya diperuntukan untuk pemeliharaan lainnya.
“Itu sudah kita bangun dan sudah selesai pembangunannya, fisiknya juga sudah. Kemudian peruntukan lainnya adalah operasional RT, PKK, Linmas, ATK. Peruntukan masing-masing pos, sesuai dengan kode rekening yang ada dinomenklatur,” katanya
Sehingga untuk pengunaan dana tahap pertama dan kedua tahun 2016 tersebut sudah dikucurkan ke setiap pos-pos masing-masing, melalui musyawarah mufakat Desa. “Tentunya sesuai dengan program kami, yakni keterbukaan dan transparansi,” tambahnya.

Ditambahkannya, karena sudah selesainya pembangunan tim monitoring kecamatan Barumun pada selasa (14/3) kemarin sudah datang kelokasi sekaligus  mengukur dan memeriksa pembangunan dana desa hasahatan julu, untuk tahun 2017 ini pihak desa juga akan memprioritaskan pembanguna fisik dan Bumdes, kata Nasrun. (AK)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.