Pembekalan 256 Kades Kab.Madina (2) ,Pemimpin Bisa Mengambil Keputusan Yang Bijak

Kamis, 30 November 2023 Pembekalan bagi 256 Kepala Desa yang baru Dilantik dan Ketua TP.PKK Desa, resmi dibuka dan Pemateri 1, Faisal.Girsang.MM.PP.CCMs, dengan Materi ” Bagaimana cara menjadi Pemimpin yang baik dan bisa mengambil keputusan yang bijaksana ” Berjalan dengan Alot dan Sukses.

Salah satu Poin yang menarik adalah“Untuk menjadi Pemimpin yang baik, Kepala Desa harus bisa sesuai perkataan dan perbuatan ” Terlihat Kepala Desa yang ikut serta sangat antusias mengikutinya dan banyak yang sempat mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Narasumber yang disiapkan Pelaksana Pembekalan dari SIGMA.

Memang, pelalsanaan Pembekalan yang dilaksanakan pihak SIGMA, bagi Kepala Desa dan Ketua TP.PKK Desa, sangat perlu sekali, walaupun sebelumnya Kades telah mendapat pengetahuan tentang apa itu Tufoksi Kepala Desa.

Bagaimana, Menentukan pilihan yang tepat dalam membangun Desa,seperti jalan rabat beton, yang mana jalan yang akan di bangun bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak,jangan di bangun di tempat yang sedikit penduduknya.

”  Kades harus bisa menganalisa setiap program atau kegiatan agar anggaran yang di kucurkan bisa membuat desa lebih cepat maju dan Berkembang, ” Ujar Faisal Girsang lagi.

Apalagi, Saat ini Kepala Desa banyak yang muda-muda , jadi harus lebih cepat membawa perubahan di desanya,dan lebih bagus dari Kepala Desa sebelumnya.

” Jadilah Kades yang bijak, ajak bersama – sama masyarakat membangun Desa kita masing – masing,” ujarnya.

Ketua TP.PKK Desa

Pemateri 1 untuk Ketua TP.PKK Desa, bahwa Ibu.PKK tidak boleh mencampuri wilayah kerja suaminya dan itu ada batasannya.

”  ibu PKK harus bisa menjadi contoh di masyarakat, biar ibu bisa di hargai masyarakatnya sendiri,” ujar Dr.Hairani Siregar,Kamis(30/11).

Kata dia, Ibu PKK itu menjalankan tugas dengan pengabdian dan supaya tidak menjadi beban,  harus sering berdoa agar mendapat pahala dan keperibadian yang baik dan menjadi contoh ibu di desanya masing – masing.

Selain itu, Ibu PKK,  juga harus mampu melihat orang-orang di sekelilingnya, yang butuh perhatian dan sering menolong dan jangan harapkan imbalan

” Imbalan itu akan datang tidak sekarang mungkin di hari-hari lainya dengan bentuk hal yang positif,” ujar Dr.Hairani Siregar( Bersambung Terus)

 

Liputan: Nanda Soekirno / Aris Moenandar

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.