Pembukaan Jalan Kota Siantar- Sigalapang Langkah Maju

Jalan-Hutasiantar-sigalapang-ditinjau-Bupati-Madina/Foto Putra Saima.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):”Bukan Satu Jalan ke Roma,” Kalimat itulah mungkin yang cocok disampaikan kepada Bupati/Wakil Bupati Madina serta TNI-AD, karena Pembukaan Jalan Lingkar Timur Luar di Kota Panyabungan,sudah terwujud dengan program Bhakti TNI yang dilaksanakan Tahun 2017 ini.

            “ Jalan Penghubung Desa Sigalapang Dengan Kelurahan Kotasiantar Kecamatan Panyabungan yang sudah dibuka dengan program Bhakti TNI pada Tahun 2017 akan segera dibuka dan Jembatan sementara akan dibangun dengan gotong royong di tiga tempat,” ujar Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution

            Hal itu di sampaikan Bupati Mandailing Natal, Drs.H. Dahlan Hasan Nasution bersama dengan wakil, HM. Jakfar Sukhairi Nasution saat meninjau perencanaan pembukaan jalan lingkar  timur luar dari Kelurahan Kota Siantar- Desa Sigalapang Kec.Panyabungan, Sabtu (29/4) bersama tokoh masyarakat dan Kepala SKPD terkait.

            “Untuk mempercepat jalan ini bisa di gunakan masyarakat kita dari Pemerintah Madina akan membangun jembatan sementara,” sebut Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution kepada wartawan

Pembangunan jembatan sementara di beberapa titik  nantinya akan dilaksanakan dengan sistim gotong rayong yang melibatkan warga  Kel.Kota Siantar- Desa Sigalapang Panyabungan,dengan dibangunnya nanti jembatan sementara ini akses masyarakat semakin mudah, ” sebut Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution.

            Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Mandailing Natal, Syahruddin, ST mengatakan pembukaan jalan baru lintas timur luar  sepanjang lebih kurang lima kilometer dan lebar 8 meter  ini merupakan program Bhakti TNI tahun 2017.

            “Biar bisa dilalui oleh warga daerah itu,  kita bangun jembatan sementara,” ujar Kepala Dinas PUPR Kab.Madina Syahruddin,ST.

            Sedangkan beberapa warga yang dijumpai Wartawan, mengutarakan bahwa pembukaan jalan lingkar timur luar adalah langkah maju yang sangat diharapkan masyarakat, sebab program tersebut telah lama di programkan oleh Pemerintah Mandailing Natal.

            “ Sudah lama pembukaan jalan tersebut di programkan oleh Pemerintah Mandailing Natal,baru sekaranglah di era Drs.H.Dahlan Hasan Nasution/HM.Jafar Sukhaeri Nasution bisa tembus pembukaannya, tentu itu langkah maju yang mendapat aplus dari masyarakat,” ujar warga mengaku marga Nasution di Desa Sigalapang Julu.(Putra/red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.