Pembukaan MTQN ke 7 Tingkat Kecamatan Barumun Selatan Diguyur Hujan.

Prorokol saat menyampaikan selamat datang..

BARUMUN SELATAN(Malintangpos Online):Walaupaun diguyur Hujan deras para  utusan Qori dan Qoriah dari 11 desa se Kecamatan Barumun Selatan (Barsel) berlaga di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 7 yang dipusatkan di ,Lapangan SDN Sidomulyo desa Sidomulyo tetap semangat dan para masyarakat Barsel begitu antusias menyaksikan pembukaan MTQ yang 7 tersebut.
Pembukaan MTQ ke 7 tingkat Kecamatan yang digelar Senin (27/2), dihadiri Asisten II Budi Utari, Anggota DPRD dari Fraksi Golkar M.Adi Safran Harahap SH, Kabag Umum Drs.Irwan Hasibuan, Kabag Humas Imron Siregar, Kabag Kesra Sumindak, Camat Barsel Abdul Rivai Pane SH, Sekcam Irawadi Siregar SSTP, para pejabat di jajaran Pemkab Palas, Ka.KUA Saidi Hasibuan, Kapuskesmas Batang bulu dr.Daud Daulay, para Juri/hakim, para Kepala Sekolah serta para Kepala desa se-Kec.Barsel.
Pembukaan berlangsung hikmat, yang diawali dengan defile kafilah, tarian para anak anak SD, SMP dan kreasi dari anak Pesantren. Selanjutnya pembukaan MTQ ditandai dengan pengibaran bendera MTQ yang dibawakan pasukan pengibar bendera dan juga pelantikan dewan hakim, serta penyerahan secara simbolis piala bergilir dan pemukulan Bedug oleh Asisten II Budi Utari didampingi Camat Barsel Abdul Rivai Pane SH dan unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan Barsel.
Sebanyak 477 peserta yang berlaga di MTQ Barsel berasal dari desa Batang Bulu Lama, Pagur satio, Tangjung Purbatua, Batang Bulu Baru, Tanjung Baringin Simarulak, Banua Tonga, Gunung Intan, Gunung Barani. Sayur mahincat, Panarian dan Desa Sidomulyo sebagai tuan rumah MTQ Barsel ke 7 akan berlangsung hingga Kamis (2/3) besok dengan beberapa jenis lomba yang diadakan.
Camat Barsel dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh pendukung pelaksanaan MTQ ini. Melalui kegiatan yang diagendakan setiap tahun ini dikatakannya merupakan upaya untuk mewujudkan generasi qur’ani. Yaitu generasi yang memiliki kompetensi berkualitas dalam baca dan tulis Alquran.
Para santri yang nantinya terpilih sebagai santri terbaik, dikatakan Camat akan dipercaya menjadi duta Kecamatan pada Musabaqah Tilawatil Quran tingkat kabupaten Palas di Kecamatan Huristak. “Kami berpesan kepada seluruh santri menggunakan kesempatan ini untuk berkompetensi dan menjadi santri yang berkualitas,” ucapnya. (AK)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.