Pemda Madina  Gelar Sosialisasi FMIS 

PANYABUNGAN( Malintangpos Online): Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), mengadakan kegiatan sosialisasi aplikasi Financial Management Information System (FMIS) pada Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) tentang pengelolaan keuangan.

Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Kepala BPKPAD Madina Sahnan Pasaribu, berlangsung di Aula Hotel Rindang, Jalan Willem Iskandar Panyabungan, Senin (14/3).

Sejumlah perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Madina hadir dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan yang dikelola Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Utara.

Sosialisasi FMIS itu menampilkan narasumber, di antaranya Pengendali Mutu BPKP Sumut Rahmat Basuki, Ketua Tim Aplikasi Wilayah Kerja Sumut Ramon Setiawan, dan Doni Saputra Nasution.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan pada sosialisasi itu sebagai sarana alih pengetahuan dan implementasi modul FMIS yang sudah dikembangkan oleh BPKP dan sudah diterapkan oleh beberapa pemerintah daerah.

Sejak tahun 2003, BPKP sudah mengembangkan aplikasi SIMDA yang sudah melewati berbagai dinamika dan pemutakhiran. Diawali dengan SIMDA keuangan, SIMDA BMD, SIMDA Pendapatan, SIMDA Perencanaan, hingga SIMDA Gaji.

Untuk selanjutnya, BPKP akan terus mengembangkan SIMDA Next-G berbasis web atau FMIS agar lebih sesuai dengan kebutuhan pemerintah daerah dalam rangka peningkatan akuntabilitas( Infokom/Dita/Rita)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.