Pemda Madina Pasilitasi Pengobatan Bayi Tanpa Tempurung Kepala

Kadis Sosial Madina Taufik Lubis bezuk pasien di RSU

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Bayi yang lahir dengan berat 1 kilogram tanpa tempurung di salah satu klinik di Panyabungan dengan kondisi tidak sempurna tersebut kini di rawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara sejak kemarin.

Bayi lelaki pasangan suami istri Muhajir dengan Adelina Suryani warga desa Hadangkahan , Kecamatan Batang Natal ini kesehatannya menurun sejak tadi pagi, Kamis (04/03)

Demikian di sampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan Dr Rusli, di ruangan kerjanya.Kamis(4/3)

Kata dia, Bayi yang lahir dengan kondisi anencephaly tersebut sekarang harus di bantu untuk memberikan rangsangan bernapas.

Sementara anak tersebut belum bisa di rujuk ke rumah sakit di kota Medan , karena kondisi masih belum stabil dan kita masih melakukan koordinasi dengan rumah sakit tujuan, katanya.

Untuk biaya pengobatan bayi tersebut sudah di tanggung pemerintah daerah, selain itu juga kita memberikan tali asih kepada kedua orang tuanya, ungkap Dr Rusli Pulungan.

Muhajir yang bekerja sebagai petani ayah bayi tanpa tempurung tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menangani anaknya dengan baik dan telah memberikan tali asih untuk biaya selama di rumah sakit.(Agus)

Admin : Dita Risky Saputri,SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.