Pemda Solok Rapat Terdampak Covid -19

Rapat Covid - 19SOLOK(Malintangpos Online): Pemerintah Daerah Solok, Minggu(3-5), melaksanakan Rapat tentang penyaluran bantuan sosial yang terdampak Covid-19 di Guest House Arosuka.

Rapat tentang penyaluran bantuan sosial yang terdampak Covid-19 di Kab.Solok dihadiri langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal SE,MM yang menghasilkan beberapa kesimpulan antara lain:
#. Bantuan sosial yang akan dibagikan oleh Pemda Kab.Solok itu dibagi menjadi dua bagian yaitu:
1. Bantuan yang sudah ada sebelum Covid-19 antara lain:
– Bantuan PKH di berikan kepada 2.565 kk yang ada di Kab. Solok.
– Bantuan PKH sembako sebanyak 13.258 kk.
– Bantuan sembako sebanyak 7.938 kk.
2. Bantuan pandemi Covid-19 antara lain:
-Bantuan sosial dari BLT Pusat sebanyak 14.665 kk.
– Bantuan sosial dari BLT Provinsi sebanyak 9.902 kk, dan sepenuhnya akan di serahkan kenagari.
– Bantuan dana desa sebanyak 13.359 kk.

Seluruh penerima bantuan yang 6 macam ( PKH, PKH sembako, BLT pusat, BLT provinsi, BLT dana desa ) juga akan mendapatkan bantuan beras ( premium ) dari APBD Kab.Solok yang semula 20 kg per kk, di karenakan jumlah yang meningkat, maka berubah menjadi 10 kg per kk untuk bulan April dan Insyaallah pada Mei akan disalurkan.
Guna menghindari kerumunan masa, pemerintah Nagari akan membentuk tim untuk menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat.
Bantuan akan di kirim ke kecamatan secar bergilir, sesuai dengan status kecamatan, mulai dari zona merah, kuning dan hijau.

Masih hasil rapat, APBD Kab.Solok juga akan membantu 4 Panti Asuhan yang ada di Kab.Solok.
Bantuan kepada masyarakat Kab.Solok sebanyak 61.687 kk ( 72,5% ) akan dibantu oleh pemerintah daerah dan akan segera disalurkan.
Masyarakat penerima BLT dana desa tidak boleh dempet dengan BLT yang 5 sebelumnya, yang artinya BLT dana desa ini untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan yang 5 sebelumnya.

Turut hadir pada Rapat penyaluran bantuan sosial yang terdampak Covid-19 di Kab. Solok ini, Bupati Solok H.Gismal SE.MM, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin SH, Sekda Kab.Solok Aswirman SE. MM, Askoor bidang pemerintahan Edisar SH. M, Hum dan Askoor bidang ekbangkesra Medison S.Sos. M.Si, Askoor bidang Administras Sony Sondra SE. Msi, Kepala SKPD dilingkup pemerintah Kab. Solok serta Camat se Kab. Solok.(Albetra)

Liputan : Alberta Wartawan Malintang Pos Group

Admin : iskandar Hasibuan,SE

.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.