Pemdes Ofa Padang Mahondang Bangun Jalan Rabat Beton

ASAHAN(Malintangpos Online):Peningkatan jalan dengan Rabat Beton  melalui program Dana Desa (DD) tahun 2021 di desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan mulai dilaksanakan pengerjaannya.

Pembangunan sarana fisik yang berlokasi di wilayah dusun III ini dengan volume pekerjaan yakni 3×152 meter dan pagu anggaran Rp 90.395.000 dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa.

Pembangunan jalan Rabat Beton ini  dilaksanakan dengan memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di dusun tersebut sebagai pekerja.Selain,

warga nantinya memperoleh penghasilan juga warga memiliki tanggung jawab akan mutu/kwalitas sarana fisik yang dibangun.

Kepala Desa (Kades) Ofa Padang Mahondang Irwan Lumumba SH mengatakan masa pandemi Covid-19  melalui program DD tahun 2021 ini,Pemdes (Pemerintah Desa) menyahuti aspirasi masyarakat yang menginginkan pembangunan jalan Rabat Beton di dusun III ini.

Diharapkan,dengan terbangunnya jalan Rabat Beton ini nantinya aktifitas warga saat berkegiatan ekonomi di dusun tersebut menjadi mudah dan lancar.

“Dengan terbangunnya jalan Rabat Beton,nantinya warga akan lebih mudah dan lancar mengangkut hasil-hasil pertaniannya”,ujar Irwan Lumumba kepada awak media Senin (11/10/2021) saat ditemui di lokasi pekerjaan.

Masih kata Irwan Lumumba, Pemdes melalui TPK desa juga melakukan perbaikan bangunan drainase yang ambrol yang letaknya di sisi badan jalan yang akan dirabat beton.

“Drainase yang ambrol itu bangunan lama,agar aliran air drainase lancar dan nantinya tidak meluap pada badan jalan.Kita lakukan lebih dulu perbaikan”,terangnya.(Mar)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.