Pemerhati Sosial Tabagsel Baun Aritonang, Iskandar Hasibuan Diharapkan Menjadi Anggota DPRD Madina

Pemerhati Sosial Tabagsel Baun Aritonang

PADANGSIDIMPUAN(Malintangpos Online): Pemerhati Sosial Tabagsel Baun Aritonang, mengutarakan dari sekitar 400 orang lebih Calon anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal, yang telah di daftarkan oleh masing-masing Partai Politik ke Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) 17 Juli 2018 lalu, salah satu yang sangat diharapkan untuk duduk menjadi anggota DPRD Madina Priode 2019-2024 adalah Iskandar Hasibuan dari PDI Perjuangan.

            Alasannya..? jujur ia, saya itu memang lebih lama di Kota Padangsidimpuan, namun sangat sering berkomunikasi dengan Iskandar Hasibuan sekitar kondisi masyarakat yang tidak mampu khususnya warga miskin yang selalu gagal mendapatkan perobatan di Rumah Sakit disebabkan faktor biaya dari warga miskin, maka dia (Iskandar Hasibuan Red) selalu berada di garda terdepan untuk mewujudkan warga miskin yang butuh berobat.

            “ Selain figur yang faham tentang masalah masalah akar rumput di Mandailing Natal,abanganda Iskandar Hasibuan dikenal sangat dekat dengan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ) dan kalau bias figure seperti dia itulah minimal Lima(5) orang duduk sebagai anggota DPRD Madina Priode 2014-2024 agar warga miskin cepat tertolong,” ujar Pemerhati Sosial Tabagsel Baun Aritonang kepada Wartawan, Sabtu sore(4-8) di Kota Padangsidimpuan.

Iskandar Hasibuan

Kata dia, figur terdepan yang selalu siap mengawal dan menyuarakan aspirasi arus bawah,terbukti dengan beberapa kali pendampingan pada kasus kasus besar seperti anak tanpa anus,hidrosefalus,kanker, serta penyakit lainnya yang harus dibawa kadang-kadang ke luar Mandailing Natal, seperti Medan dan Padang, maka jika disampaikan kepadanya selalu aman dan selesai.

            Disebutkannya, bahwa Iskandar Hasibuan diketahui memang tidak seperti Calon Legislatif lainnya yang punya banyak uang, hanya saja yang saya ketahui sejak saya mengenalnya beberapa tahun lalu setaip masalah masyarakat yang tidak bias kami tuntaskan akan kami sampaikan kepadanya dan selalu direspon dengan baik dan terkadang kita takut kata-katanya sangat kasar membela masyarakat miskin yang harus ditolong.

            Bagaimana caranya agar dia dipilih warga…? Memang kembali kepada masyarakat pemilih diwilayah Dapil V Madina ( Panyabungan Utara, Bukit Malintang, Siabu, Nagajuang dan Hutabargot), artinya biarkanlah pemilih menerima uang banyak-banyak dari calon yang lain, tapi janga lupa setiap masyarakat diwilayah itu agar menyisihkan suara kepadanya walaupun dia( Iskandar) tidak memberikan uang seperti calon yang lain.

            “ Saya telah sampaikan kepada seluruh keluarga, kawan, family maupun kerabat yang berhak memilih untuk memilih Iskandar Hasibuan dari PDI Perjuangan nantinya Pileg 2019 mendatang ini, sebab figure yang satu ini sangat berguna bagi masyarakat kurang mampu,” katanya dengan penuh harap kepada masyarakat( HS/Redi)

 

 

 

 

Liputan : Hermawan Harahap

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.