Pemilik Kolam Pancing Butuh Dana, Aek Milas Roburan Lombang Membutuhkan Perhatian

Kolam Pancing Roburan Lombang/Foto Meli

ROBURAN LOMBANG(Malintangpos Online): ” Bukan Satu Jalan ke Roma,”Pribahasa itulah yang cocok disampaikan kepada  Mantan Kades Roburan Lombang Rahmad.S.Pdi, karena walaupun dirinya telah berusaha untuk membuka Kolam Pancing disekitar linbgkungan pemandian Aek Milas Desa Roburan Lombang Kecamatan Panyabungan Selatan Kab.Madina dia tetap mengharapkan perhatian pemerintah untuk membiayai pembelian ikan untuk kolam pancingnya.

            “ Jika pemerintah yang dalam ini adalah Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution maupun Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan serta Kadis Pariwisata mau melihat secara langsung lokasi pemancingan dan Aek Milas, Insya Allah akan mendapat sambutan masyarakat,” ujar Mantan Kades Roburan Lombang Rahmad,S.Pdi kepada Siswa SMK Negeri 1 Panyabungan yang PSG di Redaksi Malintangpos Online, Selasa(31-10) di Desa Roburan Lombang.

Aek Milas Roburan Lombang/Foto Meli

Disampaikan, kolam pancing pada tahun 2015-2016 dikelola mantan Kepala Desa Roburan Lombang Rahmad S.Pdi ,dia membuat surat selebaran berupa kabar gembira ke desa-desa terdekait bahwa kolam pancing telah di buka di Desa Roburan Lombang Kecamatan Panyabungan Selatan.

Kata dia, Kolam pancing tersebut apabila ikannya dapat dikolam tersebut maka diukur berapa kg  oleh penjaga kolam, dengan artian yang dapat pemancing jika mau dijual akan dibayar oleh pihak pemilik kolam dan sampai sekarang masih dikelola dengan baik.

Kata Rahmad S.Pdi  dia sangat mengharapkan bantuan dari Bupati maupun Kadis Kelautan dan Perikanan supaya menjadi Kolam Pancing Syariah untuk kepentingan masyarakat daerah itu.

            Bagaimana dengan Aek Milas..? Kata Rahmad, masalah pemandian adalah sangat diharapkan sekali perhatian dari Dinas Parawisata, karena salah satu Objek Wisata mandi air panas sangat baik daerah itu, namun diperlukan dana untuk mengelola ataupun membangunnya, sebab kondisinya sekarang ini adalah bangunan swadaya.

Keadaan jalan ke lokasi pemancingan dan aek milas/Foto Meli

Disebutkan, pihaknya sangat yakin sekali dalam waktu dekat ini pihak Bupati maupun Dinas Parawisata Madina akan mau melihatnya dan Insya Allah diajukan pembangunannya di APBD tahun 2018 mendatang yang waktunya sudah dekat sekali.

            “ Kami optimis Bupati dan Kadis Pariwisata akan mau datang melihat dari dekat kondisi poemandian aek milas di Desa Roburan Lombang yang kabarnya masih wilayah sangat bersejarah diwilayah Panyabungan Selatan,” katanya dengan nada mengharap.

            Selain itu, warga juga sangat menaruh harapan kepada Bupati maupun Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang(PUPR) agar mau melihat kondisi nyata jalan yang sudah lama tidak pernah dibangun melalui APBD Madina.

            Kata warga, selain Objke Wisata alam yang ada diwilayah itu, juga warga sangat berharap agar pemerintah segera mengalokasikan anggaran APBD tahun 2018 untuk pembangunan jalan yang hanya beberapa kilometer yang belum tersentuh pembangunan selama ini.( Meli Suryani/ Juliani Pasaribu siswa SMKN 1 Panyabungan yang PSG di Redaksi Malintangpos Online)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.