Pemkab Tapsel Gelar Diklat Barang dan Jasa

Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Barang dan Jasa

TAPANULI SELATAN (Malintangpos Online): Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Tapsel menggelar Pendidikan dan pelatihan barang dan jasa pemerintah tahun 2017 di lingkungan pemerintah kabupaten Tapanuli Selatan yang diikuti 110 orang, terdiri dari 20 orang Pokja ULP,  60 orang PPK dan Pejabat pengadaan OPD,  serta 30 orang PPTK/Kabid/Kasi/Kasubbag OPD.

Diklat tersebut berlangsung  selama 3 (tiga) hari 18 s/d 20 desember 2017, di Aula Sarasi dua Lantai tiga Kantor Bupati Dano Situmba Desa Kilang Papan Sipirok, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution MM,  Senin (18/12).

Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH mengawali sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Tapsel mengharapkan Diklat tersebut bisa menjadi sumber informasi penting untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan pelaksanaan tugas di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah,  diantaranya pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran,  pejabat pembuat komitmen,  panitia ataupun pejabat pengadaan barang/jasa, dan para pejabat pelaksana teknis kegiatan.

Untuk itu dia meminta kepada seluruh peserta diklat,  agar hasil diklat tersebut bisa melaksanakan kewajibannya untuk melayani masyarakat secara efektif dan efisien dengan tetap menekankan prinsip-prinsip persaingan yang sehat, transparan,  terbuka,  dan memperlakukan secara adil bagi semua pihak,  sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan baik dari segi fisik, keuangan maupun manfaatnya,  pungkasnya.

Diklat tersebut nenghadirkan dua orang Narasumber yaitu Khalid Mustafa Sekjen DPP Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI), dan Syamsul Bahri Kepala Bagian Infrastruktur dan ULP Kabupaten Banjar.

Acara pembukaan Diklat tersebut turut dihadiri Asisten I Hamdan Zen,  Kadis Infokom Ridwan Sakti S. Sos,  Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar,  Kabag ULP Ahmad Sani Harchan.(hms)

 

Admin; Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.