Pemko Padangsidimpuan Mendapat Penghargaan Pendataan Keluarga Tepat Waktu

PADANGSIDIMPUAN (Malintangpos Online): Pemerintah Kota Padangsidimpuan mendapat Penghargaan tingkat nasional kategori Kabupaten/Kota atas pendataan keluarga (PK) tepat waktu tahun 2023 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Yang mana Pemko Padangsidimpuan
melakukan pendataan keluarga tepat waktu dengan capaian 100 persen hingga batas 31 Oktober 2023, “Alhamdulillah, ini merupakan suatu capaian yang patut disyukuri,”ujar Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, kepada wartawan, dari Menara Danareksa Jakarta Pusat usai menerima penghargaan tersebut, Selasa (28/11).

Atas capaian ini, Letnan mengucapkan
terimakasih dan apresiasinya kepada Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Kota Padangsidimpuan juga para kader (petugas) yang telah bekerjasama dengan baik terutama dalam program Keluarga Berencana dan penanganan penurunan kasus stunting. Sehingga, pemutakhiran data keluarga dan kendala di lapangan bisa diselesaikan secara bersama.

Mengacu pada lampiran Surat BKKBN Perwakilan Sumatera Utara Nomor: 1620/LP.03/J5/2023 Pemerintah Kota Padangsidimpuan meraih peringkat pertama untuk Provinsi Sumatera Utara.

“Semoga penghargaan ini bisa menjadi penyemangat, agar ke depan semua program bisa terus dijalankan lebik baik lagi, terutama program Keluarga Berencana untuk mencegah kasus stunting. Sehingga anak-anak menjadi generasi penerus Padangsidimpuan yang benar-benar dalam kondisi sehat,”harapnya.

Sebelumnya, Kepala BKKBN Pusat R. (HC), dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Daerah atas capaian penanganan stunting sehingga angka prevalensi terendah

” Kami juga mengapresiasi Kota Padangsidimpuan atas penanganannya 100 persen yang dibiayai APBD,”  katanya ( Rong/BS)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.