Pemkot Surakarta Gelar Upacara Hari Pahlawan

SURAKARTA(Malintangpos Online): Pemerintah Kota Surakarta menggelar upacara Hari Pahlawan, Selasa (10/11) pagi, di Taman Makam Pahlwan.

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menjadi Inspektur Upacara pagi ini. Sebagai peserta upacara ialah Kepala OPD (Organisasi Pemerintah Daerah), Muspida Kota Surakarta, TNI, dan Polri.

Upacara dimulai sekitar pukul 08:00 WIB. Upacara ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Dalam sambutannya Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan dengan Peringatan Hari Pahlawan, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers, Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. Selain itu Peringatan Hari Pahlawan mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema “Pahlawan Sepanjang Masa”.

Dan pada akhir upacara Wali Kota Surakarta, mengajak para peserta untuk doa bersama agar pandemi Covid-19 agar dapat segera berakhir dan kita semua diberikan kesehatan.(Isk)

 

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.