Penasehat KWRI Madina Iskandar Hasibuan , Kapolda Sumut Harus Segera Tangkap Pembunuh Wartawan

Iskandar Hasibuan Wartawan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Dua Wartawan Tewas, Tubuh Penuh Luka Bacok,” Itulah judul berita dari FaseBerita.ID Kamis(31-10) membuat Penasehat KWRI Kab.Madina Iskandar Hasibuan,SE angkat bicara untuk mendesak Kapolda Sumatera dan Kapolres Labuhan Batu, segera menangkap pelaku pembunuhan dua Wartawan daerah itu.

            Karena itu, kejadian pembunuhan terhadap dua(2) orang Wartawan di Kabupaten Labuhan Batu tersebut harus menjadi perhatian semua Wartawan dimanapun ber himpun, apakah PWI, KWRI, PWRI atau Organisasi lokal Wartawan di Kabupaten/Kota untuk serentak mendesak pihak Kepolisian, segera mengungkap pembunuhan terhadap dua(2) Wartawan.

            Hal itu disampaikan oleh Penasehat KWRI yang juga Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, Kamis malam(31-10) di Kantornya Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan.

            Kata Iskandar Hasibuan, selama ini khususnya Pasca Reformasi telah banyak muncul Organisasi Pers dan cendrung antara satu Organisasi saling menjatuhkan dan menjelekkan, sehingga tidak jarang antara Organisasi yang satu saling ejek dan terkadang fitnah, tentu persatuan semakin rapuh antara sesama Wartawan.

            Karena itu, atas terbunuhnya dua Wartawan Labuhan Batu Maraden Sianipar Warga Jalan Gajah Mada Ranto Prapat dan Martua P Siregar alias sanjai warga Sei Brombang Kecamatan Panai Hilir sebaiknya seluruh Organisasi Pers sama-sama mendesak Kapolda Sumut dan Kapolres Labuhan Batu bergerak cepat mengungkap kasus tersebut.

            Kenapa..? jika pembunuh Wartawan tersebut sampai tidak terbongkar, maka Wartawan lainnya juga akan mati terbunuh, kita harus ingat Wartawan Bernas di Jokjakarta beberapa tahun yang lalu yang sampai sekarang tidak diketahui secara jelas siapa pembunuhnya dan karena itulah Wartawan dimanapun ber himpun agar Bersatu mendesak Polisi dan juga wartawan harus ikut mencari dan memberikan informasi kepada Polisi agar cepat tertangkap pelakunya.

            “ Wartawan di Mandailing Natal, harus bercermin terhadap kejadian di Ranto Prapat, sekarang Wartawan Ranto Prapat dibunuh, kita jangan diam, harus bersuara, mendesak Polisi untuk mengungkapnya, bisa-bisa nanti di Mandailing Natal, juga akan terjadi, mudah-mudahan tidak akan terjadi,” ujar Iskandar Hasibuan dengan nada tinggi ( NS/Red)

 

 

 

Admin     : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.