Pendaftar 632, Diterima 360 Siswa, Kualitas Lulusan MAN 1 Panyabungan Dipertahankan

Usai Seleksi di MAN 1 Panyabungan/ Iskandar Hasibuan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Kualitas Lulusan Siswa MAN 1 Panyabungan, Harus Tetap dipertahankan,” Kalimat itulah yang terlontar langsung dari beberapa Alumni dan Orangtua Siswa Madrasah Aliah Negeri ( MAN ) 1 Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, yang berhasil direkam Malintangpos Online, Rabu (19-6)

            Dita Risky Saputri Hasibuan kepada Malintangpos Online, Rabu siang (19-6) Via Selular dari Halaman Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 H kepada seluruh guru-guru dan Kepala Sekolah serta seluruh siswa maupun yang melaksanakan testing/seleksi tertulis hari ini.

            Kata dia, dirinya yang telah Lulus dari MAN 1 Panyabungan, sampai sekarang ini masih menjaga nama baik MAN 1 Panyabungan, karena kualitas anak didiknya memang sangat baik dan rata-rata Alumni MAN 1 Panyabungan, masih tetap diperhitungkan diberbagai perguruan tinggi yang ada di Indoensia.

            Buktinya, tahun ajaran 2018/2019 Lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) siswanya kalau tidak salah sekitar 85 % dari 365 isswa yang lulus, tentu jumlah tersebut sangat pantastis yang mungkin tidak dimiliki oleh sekolah lain di daerah kita, karena itu saya optimis Kepala Sekolah sekarang akan mampu menjaga kualitas Lulusan, tetapi dengan syarat semua guru-guru dan orangtua ikut membantunya.

            Secara terpisah, Muhammad orangtua siswa MAN 1 Panyabungan disela-sela seleksi siswa MAN 1 penerimaan Tahun Ajaran 2019/2020, mengaku mendaftarkan anaknya untuk ikut seleksi di MAN 1 Panyabungan, karena kakaknya yang telah Lulus telah diterima langsung di perguruan tinggi negeri tahun ini.

            “ Kita berharap kepada Kepala Sekolah (Kasek) agar tetap menjaga mutu ataupun kualitas Lulusan, para orangtua tentu akan ikut serta membantu untuk menjaga nama baik sekolah dan juga kualitas anak didik dimasa mendatang ini,” katanya.

            Sementara itu Kepala Sekolah MAN 1 Panyabungan Salbiah yang dihubungi Via WA, Rabu siang ( 19-6) membenarkan bahwa siswa tahun ajaran 2018-2019 yang Lulus sebanyak 365 siswa telah diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) sebanyak sekitar 85 % dari jumlah Lulusan.

            Kata dia,  jika di Umumkan nantinya hasil seleksi penerimaan siswa yang dilakukan seleksi tertulis Rabu (19-6) diucapkan Selamat, serta seluruh siswa yang telah mendaftar ulang nantinya diharapkan ikut serta menaati peraturan sekolah dan bagi orangtua yang anaknya diterima menjadi siswa di MAN 1 Panyabungan, agar turut mendukung program MAN 1 Panyabungan.

            Memang, yang ikut mendaftar atau seleksi di MAN 1 Panyabungan tahun ajaran 2019-2020 sebanyak  632 pendaftar dari berbagai sekolah lanjutan pertama dan yang diterima sekitar 360 siswa, tentu yang belum berhasil masuk ke MAN 1 Panyabungan, kami pihak MAN 1 Panyabungan, meminta maaf kepada orangtua.

            “ Pendaftar dan yang ikut seleksi sebanyak 632 orang, yang akan diterima 360 orang, yang Lulus seleksi kami ucapkan selamat dan yang tidak Lulus seleksi nantinya kami meminta Maaf, karena daya tampung siswa di MAN 1 Panyabungan 360 siswa,”ujar Kepala Sekolah MAN 1 Panyabungan Salbiah Via Selular Rabu (19-6) siang ( Isk)

 

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.