Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H,Begini Penjelasan AKBP Hilman Wijaya

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya./Dokumen

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online): Polres Padangsidimpuan  memperketat pengamanan menghadapi Idul Fitri 1440 Hijriah khususnya di lokasi rawan kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas.

            “Dalam pengamanan ini kami juga dibantu aparat lainnya seperti dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait,” kata Kapolres  Padangsidimpuan  AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H  Kepada Wartawan Minggu (2/6)

            Menurutnya, untuk Operasi Ketupat Toba 2019 Semua personil sudah di siapkan di beberapa titik yang di anggap rawan dan Anggotanya  yang disiagakan tersebut nantinya ditempatkan di pos-pos pengamanan serta melakukan patroli keliling ke sejumlah tempat yang dianggap rawan untuk memberikan pengamanan

Selain itu, lokasi-lokasi rawan tersebut jumlah personel yang disiagakan lebih banyak baik untuk mengatur arus lalu lintas, antisipasi tindak kriminalitas dan membantu baik pengendara maupun pejalan kaki yang beraktivitas.

            “Dan sudah  mendirikan pos pengamanan dan pelayanan yang disesuaikan dengan tingkat kerawanan seperti di lokasi-lokasi pusat perbelanjaan, ” tambahnya.

            Kapolres mengatakan pihaknya pun sudah melakukan pemetaan terhadap daerah rawan. Ia pun menjamin keamanan dan kenyamanan selama Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1440 H,disisi lain, masyarakat diimbau agar selalu menjaga keamanan minimalnya di daerahnya masing-masing dan selalu berkoordinasi dengan petugas keamanan terdekat jika ada hal yang mencurigakan agar segera dilaporkan.

            Dalam rangka memasuki Hari raya ldul Fitri  untuk  sama sama menjaga  keselamatan dan keamanan  di linkungan masing masing

            Kapolres juga mengatakan  bila bepergian meninggalkan rumah untuk tetap   mengimbau  keadaan rumah dan  Mematikan seluruh peralatan yang menggunakan listrik, kompor gas,  bila tidak diperlukan tak usah dihidupkan begitu juga kran air  agar di tutup dengan baik, dan titipkan barang berharga di tempat yang Aman, cek pintu dan jendela Rumah dengan keadaan terkunci dengan benar , Memastikan adanya petugas  keamanan  di tempat yang Aman yang bertugas dan Melakukan koordinasi dengan petugas jaga keamanan untuk kegiatan yang dilakukan pada masa  hari raya  tersebut.

            Semoga selama masa libur hari raya Idul Fitri tersebut suasana   kota Padangsidimpuan tetap dalam keadaan aman dan kondusif.(SB/Red)

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.