Penjelasan PT.SMGP : Kegiatan Logging Sumur T-11, Tidak Ada H2S Alias Nol

Salah satu warga yang dilarikan ke RSUD Panyabungan/ Nanda Soekirno

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Penjelasan Pihak PT.SMGP,Melalui Head Corporate Communications PT SMGP Yani Siskartika, mengutarakan PT SMGP lakukan kegiatan logging test sumur T-11.

” Kegiatan logging sumur T-11 dilakukan untuk mengukur tekanan dan temperatur di sumur,” Ujar Head Corporate Communications PT SMGP Yani Siskartika, Jumat malam(16/9) pukul 23.47 Wib, Via WhatsApp ketika dikonfirmasi sekitar adanya warga Desa Sibanggor Julu Kec.Puncak Sorik Marapi,yang dilarikan ke Rumah Sakit.

Disebutkannya, Kondisi sumur tertutup, dan tidak ada aliran fluid sama sekali yang keluar dari sumur sepanjang logging dilakukan.

Kegiatan operasional tersebut sejauh ini berjalan normal, namun dihentikan setelah ada laporan warga yang mengeluh mencium bau, tulis Yani melalui WhatsApp.

Sementara itu, kondisi aman dan tidak ada satu pun pekerja di lokasi pad T yang mengalami keluhan kesehatan saat pekerjaan logging.

Kata Yani, PT SMGP juga memastikan bahwa kondisi pengukuran dari alat pendeteksi gas (fixed gas detector) menunjukkan tidak ada H2S atau nol, serta tidak ada satu pun alarm H2S yang aktif.

Empat warga yang mendatangi RS Permata Madina dan empat warga lainnya di RSUD Panyabungan, sedang dilakukan observasi atas keluhan yang disampaikan.

” Saat ini dapat dipastikan kondisi aman dan PT SMGP terus lakukan monitoring,” Ujar Head Corporate Communications PT SMGP Yani Siskartika, menjawab Konfirmasi Malintang Pos Group, Via WhatsApp, Jumat malam(Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.