Penjual Jagung Keliling Butuh Perhatian Pemda Madina

PANATAPAN(Malintangpos Online): Penjual Jagung Keliling Andi Lubis Warga Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, sangat mengharapkan bantual Modal Usaha dari Pemerintah Mandailing Natal.

” Saya sering mengurus agar mendapat Bantuan apa saja dari Pemerintah Mandailing Natal, tetapi tidak seperti tetangga kami yang sejak dulu dapat bantuan,” Ujar Pedagang Jagung Keliling Andi Lubis, Minggu(18/12) ditemui di Objek Wisata Panatapan Panyabungan.

Kata Andi, kalau hari Sabtu dan Minggu, jualan di Objek Wisata Panatapan dengan sewa atau untuk kebersihan Rp 5.000,- dan Jagung Laku sekitar 50 Biji, dengan harga Rp 5.000,- atau dapat uang Rp 250.000/ hari.

Sedangkan, Hari Senin – Jumat jualan Keliling dengan Kenderaan Honda, juga bisa terjual 50 Biji Jagung, uang keluar Bensin Rp 20.000,-/Hari.

Kata Andi, kalau jualan arah Batang Natal dan Muarasipongi bisa terjual 100 Buji Jagung dan uang keluar bertambah sekitar Rp 50.000,-

Untuk apa Modal..? Tanya Wartawan ” Hanya inilah semua modalnya, kadang Honda rusak, tidak bisa dibetulkan, makanya kita ingin bantuan seperti Orang lain,” ujarnya.( Aris)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.