Penutupan Pekan Raya Durian Tambangan Dihadiri Wakil Bupati Madina 

TAMBANGAN(Malintangpos Online): Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution menghadiri penutupan Festival Pekan Raya Durian dan Produk Unggulan Desa Kecamatan Tambangan di Halaman SMP Negeri 1, Desa Laru Baringin, Minggu (13/2).

Atika hadir bersama Ibunda dan keluarga untuk mencoba berbagai durian yang memiliki bentuk dan nama yang berbeda-beda itu.

Panitia pameran produk Tambangan ini menyuguhkan beragam produk kerajinan dan produk home industri yang dihasilkan dari 19 Desa 1 Kelurahan pada Kecamatan itu.

Ratusan orang dari luar Kecamatan tersebut berbondong-bondong mendatangi stan yang dipersiapkan oleh setiap desa.

Pantauan di lokasi, setiap orang yang ingin mencicipi durian tersebut diberikan secara gratis dengan syarat mengisi absen dan memberikan penilaian setelah di cicipi.

Sebelumnya, Bupati Madina, H Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution dan rombongan yang terdiri dari Ketua TP-PKK, Nyonya Hj Ely Mahrani Sukhairi Nasution, Kapolres, AKBP H Muhamamad Reza Chairul Akbar Sidiq Sik MH, Kajari, Taufiq Djalal SH MH dan Dandim 0212/Tapsel hadir dalam pembukaan festival tersebut.

Durian Tambangan, kata Sukhairi pernah meraih juara II lomba durian varietas lokal tingkat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang diikuti oleh 5 Kabupaten. Perlombaan itu dilaksanakan tahun 2021 di kota Padangsidimpuan.

Bupati juga mengatakan Kabupaten Madina telah menetapkan buah durian dan manggis sebagai produk unggulan kawasan pedesaan di Kecamatan Tambangan sesuai keputusan Bupati Nomor 521/0904/K/2021 tentang penetapan kawasan pengembangan pertanian Daerah( Dita/Isk)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.