Perangi Hoax, Kapolres Jadi Narasumber di Seminat& Talkshow IMM Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Maraknya pemberitaan palsu atau biasanya disebut hoax yang semakin meresahkan masyarakat.

Menyusul hal itu, upaya mengantisipasi terganggunya kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan penyebaran berita hoax.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S. I.K., M. Si, menghimbau agar masyarakat dan khususnya mahasiswa bersatu untuk tidak mudah percaya akan berita yang tidak jelas sumber dan referensinya.

Hal ini dikatakan Kapolres Madina dalam paparannya saat menjadi narasumber dalam acara seminar yang di inisiasi oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Mandailing Natal melalui ketua IMM Sulhan Batubara, di gedung Dakwah Muhammadiyah, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan sabtu, (13/11/21).

Dikatakannya bahwa masyarakat yang aktif menggunakan sosial media agar berhati-hati dalam menyebar berita yang mengandung ujar kebencian, apalagi membuat informasi yang tidak benar alias bohong dan untuk anak muda (mahasiswa) harus aktif dan jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax.

“Berita-berita hoax itu sangat berbahaya. Kita lihat saja negara di luar yang saat ini masih dalam konflik, itu salah satu penyebabnya adalah berita hoax yang terbiarkan tersebar,” ujar Kapolres.

Mahasiswa harus belajar mengembangkan potensi diri dalam tantangan masa depan khususnya dikaitkan dengan kemajuan teknologi saat ini, mahasiswa harus berkembang, harus mengedepankan aspek rasionalis Logika, kritis serta santun dalam beretika, sehingga menjadi generasi yang patuh hukum serta norma-norma yang hidup di masyarakat “Paparnya.

Dalam seminar tersebut dimulai kata sambutan oleh ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Madina Sulhan Batubara dilanjutkan kata sambutan oleh Muhammad Husein dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.(Tribrata/Dita)

 

Admin ; dita risky saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.