Perawat Sumut Peringati HUT PPNI Ke-43 di RSUP HAM


Puluhan siswa sekolah dasar melakukan praktek cuci tangan bersama para perawat dalam rangkat HUT PPNI ke-43 di RSUP H Adam Malik, Kamis (1732017).J

MEDAN(Malintang Pos):Ratusan perawat dari berbagai rumah sakit di Medan, Sumatera Utara memperingati hari ulang tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-43 di RSUP H Adam Malik Medan, Jumat (17/03/2017).

Acara yang digelar dengan tema ‘Gerakan Perawat Sumut Mendukung Masyarakat Sehat’ ini dibuka secara langsung oleh Direktur SDM dan Pendidikan RSUP H Adam Malik dr Purnamawati MARS mewakili Direktur Utama dr Bambang Prabowo MKes.

“RSUP H Adam Malik beserta seluruh keluarga besar mengucapkan selamat HUT PPNI yang ke-43. Semoga PPNI sebagai wadah profesi perawat bisa lebih maju dan lebih baik, membawa anggotanya ke arah yang lebih baik,” ucap dr Purnamawati dalam kata sambutannya sekaligus membuka acara HUT PPNI ini, didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPW PPNI Sumut Misrah Panjaitan, SKep, Ners.

Dalam acara ini, dimeriahkan pula dengan pelaksanaan cuci tangan massal menggunakan handrup (sabun cair cuci tangan) bersama para mahasiswa perawat dan siswa sekolah dasar. Dr Purnamawati pun berharap kegiatan cuci tangan ini bisa menjadi rutinitas bagi para perawat di tempat tugasnya masing-masing.

 “Karena ini salah satu cara pencegahan dan pengendalian infeksi, baik di rumah sakit ataupun di tempat-tempat lain. Walaupun tampaknya sepele, tapi ini adalah salah satu usaha menurunkan kejadian infeksi,” ujar dr Purnamawati menambahkan.

Sebelum melakukan cuci tangan massal, perwakilan dari Himpunan Perawat Pencegah dan Pengendali Infeksi Indonesia (HIPPII) turut menyampaikan penyuluhan mengenai kebersihan tangan (hand hygiene) dan cara cuci tangan yang benar. Selain itu, ditampilkan pula tarian cuci tangan yang dibawakan para perawat dan acara musik.

Kegiatan cuci tangan ini sendiri diikuti juga oleh direksi dan manajemen RSUP H Adam Malik bersama dengan seluruh peserta yang terdiri atas perawat, mahasiswa perawat dan siswa sekolah dasar. Para peserta acara ini berasal dari sejumlah rumah sakit dan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan keperawatan di Medan. Turut hadir pula Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara, Setiawan PhD(Surya/Red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.